Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmi Daftar Peserta Pemilu 2024, DPD Partai Gerindra Lampung Siap Diverifikasi KPU

Senin, 08 Agustus 2022 | Senin, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T14:51:58Z

MP Bandar Lampung - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendaftar peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, Senin (8/8/2022). Atas hal itu, DPD Partai Gerindra Lampung menyatakan kesiapannya, menyambut tahapan verifikasi administrasi dan faktual.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, pihaknya siap mensukseskan tahapan tersebut. Sebab secara hierarkis, Mirza menilai organisasi mulai dari DPD, DPC, PAC hingga ranting Partai Gerindra di Lampung, semua datanya telah tervalidasi secara internal.

“Semua mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC, hingga ranting siap lepas landas mensukseskan verifikasi KPU. Secara administratif, semuanya sudah matang, mengingat Partai Gerindra sudah berpengalaman pada Pemilu sebelumnya,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Selasa (9/8/2022).

Sebagai tambahan informasi, dalam tahapan sistem informasi politik (Sipol) KPU, DPD Partai Gerindra Lampung sudah merampungkan lebih dari 18 ribu keanggotaan. Ini semuanya sudah terdaftar dari target semula, hanya mencapai 17 ribu.

“Mohon doa seluruh masyarakat Lampung, agar proses KTA, verifikasi administrasi, dan faktual dapat berjalan lancar. Sebab, agenda dan kerja-kerja politik DPD Partai Gerindra Lampung, masih terus berlangsung,” ujar Mirza.

Sebelumnya, hasil tahapan rekapitulasi administrasi pada 14 Oktober 2022. Usai hal itu dilakukan, KPU akan melanjutkan ke tahap verifikasi faktual, tentang kepengurusan dan keanggotaan partai politik pada 15 Oktober – 4 November 2022. (*)
×
Berita Terbaru Update