Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kelompok Ternak Asri Jaya, Desa Taman Asri Lamtim Berkembang Biak Dengan Baik

Senin, 29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T15:41:59Z

 


MP Lampung Timur - Kelompok ternak Asri Jaya, Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, terkait pengelolaan bantuan hewan Sapi yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2016 silam melalui Kementrian kini telah berkembang dengan baik, senin  (29/08/2022).


Paryono, selaku ketua kelompok Ternak Asri Jaya, menuturkan terkait perkembangan dan hasil ternak yang kami laksanakan bersama-sama dengan anggota kelompok yang saat ini yang berjumlah sebanyak delapan belas anggota kelompok,


Dalam hal ini untuk diketahui juga atas jumlah awal bantuan hewan sapi yang telah kami terima pada tahun 2016 lalu dengan jumlah enam belas ekor Sapi.


"Dalam hal ini alhamdulillah atas kerjasa kami dengan sejumlah anggota kelompok ternak, alhamdulillah juga sejauh ini sapi bantuan tersebut telah berkembang biak dengan jumlah sebanyak lima puluh enam ekor Sapi, "papar paryono.


Lanjut paryono, sejauh ini juga kami sangat bersukur bahwa hewan ternak Sapi, khusus nya untuk Desa kami telah terbebaskan dari virus yang sedang menyebar pada hewan Sapi, yang mana virus tersebut, disebut sebagai virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Selanjut nya selain berkembang biak nya hewan ternak Sapi, yang telah kami kelola secara pemeliharaan bersama rekan-rekan anggota kelompok ternak,


"Dan perlu diketahui juga, bahwa untuk sejauh ini kami juga menjaga ketertipan dalam pelaporan atas pertanggung jawaban secara admintrasi terhadap pihak Pemkab Lampung Timur di Dinas yang terkait, "papar paryono. (Fatullah)

×
Berita Terbaru Update