Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lamteng Hadiri Perayaan HUT ke 63 Kampung Rama Klandungan Sekaligus Launching Smart Village

Minggu, 28 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T07:05:06Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos menghadiri acara Do'a bersama dan juga pegelaran wayang kulit yang bertempat di balai kampung Rama Klandungan kecamatan Seputih Raman dalam rangka memperingati Hari ulang tahun kampung setempat yang ke 63 dan sekaligus Melaunching pelayanan administrasi berbasis Smart Village, Sabtu Malam (27/8/2022).


Pegelaran wayang kulit serta Do'a Bersama tersebut, selain dari pada dihadiri oleh Bupati bersama rombongan dan juga camat serta seluruh jajaran pemerintah kampung (Pemkam) setempat, acara juga turut dihadiri oleh para masyarakat setempat, dimana dalam hal itu, bermaksud dan bertujuan guna untuk mendekatkan warga dalam memeriahkan hari jadinya Kampung Rama Klandungan.


Diacara itu, I Made Suryana selaku Camat Seputih Raman, dalam sambutannya dia mengatakan pembangunan di kecamatan Seputih Raman itu, jl ga selalu meningkatkan yang nama nya Guyub Rukun, yang mana saling bahu-membahu untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Kecamatan terkait, khususnya di Kampung Rama Klandungan.


Camat I Made Suryana juga sangat berharap, agar seluruh warga saling mendukung serta saling berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan daerah dan juga menjaga kelestarian adat budaya.


Diwaktu yang sama, Kepala Kampung Rama Klandungan kecamatan Seputih Raman, Kamid juga mengatakan bahwasanya, dirinya sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat terus dan bahkan lebih bersatu lagi dan juga semakin semangat tingkatkan dan ciptakan Guyub Rukun.


Melanjutkan sambutannya, Kamid selaku kepala Kampung setempat juga menjelaskan, bahwasanya, Kampung Rama Klandungan yang tengah dipimpinnya itu, saat ini telah memiliki program unggulan, yaitu Binaan Unggas, dimana ini guna untuk meningkatkan Gizi Masyarakat dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung.


“Kampung Rama Klandungan, saat ini sudah memiliki suatu program unggulan yaitu Binaan Unggas. Dimana modal untuk program itu, masyarakat bersumber dari Bantuan Langsung Tunai (BLT),” jelas Kepala Kampung.


Lebih lanjut, “Pada kesempatan malam ini, kami sangat merasa bangga sekali atas kehadiran Bapak Bupati Musa Ahmad, dan kami berharap kedepan dapat terus meningkatkan pembangunan-pembangunan yang ada dikampung kami Rama Klandungan ini agar dapat lebih baik lagi,”. Harapnya saat mengakhiri sambutan.


Kemudian dikesempatan nya, dalam arahannya Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung dan mensupport penuh atas program yang sudah dimiliki oleh kampung Rama Klandungan, yaitu Program Binaan Unggas. Disamping itu, Bupati Musa Ahmad juga sangat senang karena bantuan BLT yang selama ini tersalurkan dapat dimanfaatkan dengan sangat baik terlebih dapat berkembang, dimana menurut Bupati dengan demikian, dapat membantu perekonomian Masyarakat dan juga meningkatkan pembangunan Kampung.


Menyinggung terkait program layanan administrasi berbasis Smart Village yang akan di Launching, Bupati Musa Ahmad menyampaikan, “Diharapkan pada pemerintah Kampung agar bisa lebih tertib dalam administrasi dan semoga dengan ini dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang ingin memperoleh informasi,” tandas Bupati Musa.


“Pesan saya kepada seluruh rekan-rekan terutama aparatur Kampung, jangan kita merasa dengan yang kita peroleh saat ini membuat kita paling baik, dan merasa Jumawa, justru dengan dipercayakannya kita oleh masyarakat, kita harus benar-benar menunjukkan pada masyarakat dengan kita melayani segala kebutuhan dan keperluan mereka denga baik,” pesan Bupati menutupi arahannya. (**/Tori)

×
Berita Terbaru Update