Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bersifat Menyeluruh, Gerindra Lampung Optimis Koalisi Dengan PKB di Pilpres 2024 Lancar

Selasa, 16 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T15:21:46Z

MP Bandar Lampung - Pasca penekenan piagam deklarasi koalisi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menyebut koalisi itu bersifat menyeluruh. Mirza optimis koalisi tersebut lancar hingga pelaksanaan Pilpres 2024.

“Kerjasama itu sifatnya menyeluruh, akan diteruskan ditiap DPD Gerindra dan DPW PKB. Ada pun tujuannya, agar bisa bekerja ke tatanan paling bawah,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Selasa (16/8/2022).

Mirza menilai, koalisi tersebut menjadikan komunikasi dan hubungan antar kader partai terjalin baik, seperti anjuran pusat. Namun saat disinggung terkait Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju wakilnya Prabowo, Mirza menyebut, bahwa itu ranahnya ketentuan pusat.

“Dalam piagam dijelaskan, calon presiden dan wakil presiden merupakan pimpinan partai dan menjadi wewenang DPP. Kami harap, koalisi ini berjalan baik, karena tidak menutup kemungkinan ada partai lainnya,” ujar Mirza.

Sebelumnya, penandtanganan piagam deklarasi koalisi Pemilu 2024, dilakukan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Piagam deklarasi berisi lima poin, salah satunya Partai Gerindra dan PKB, sepakat bekerjasama dalam pemilu serentak 2024. (*)
×
Berita Terbaru Update