Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berikan Wawasan dan Nuansa Berbeda Pada Mahasiswa, Motivator Muda Baturaja Adakan Seminar Nasional

Senin, 22 Agustus 2022 | Senin, Agustus 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T02:55:25Z

 


MP OKU -- Motivator muda Baturaja melaksanakan Seminar Motivasi Nasional yang dilaksanakan di Aula Gedung SMA Yadika Baturaja, Minggu (21/8/2022).


Acara seminar motivasi nasional tersebut diikuti oleh 170 peserta yang terdiri dari siswa dan mahasiswa di kabupaten Ogan Komering Ulu. Adapun sebagai pemateri dalam seminar yaitu pemuda duta melineal kementrian pertanian RI dan pemuda pelopor kementrian pertanian RI, Ahmad Mubasyir S.P.


Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Umum Motivator Muda baturaja Istiansya, Pengawas yayasan Abbasy Insani almadani Fandira Giffari, Penasehat Motivator muda Baturaja Bagus Suparjiono,S.Pd,M.Si. Perwakilan Dinas Pendidikan diwakilkan oleh Kabid luar sekolah Yaitu Junaidi,S.Pd serta tamu kehormatan Ketua DPRD KAB. OKU Marjhito Bachri sekaligus membuka acara Seminar Nasional Motivator Muda Baturaja.


Dalam sambutannya ketua pelaksana Seminar Motivasi Nasional motivator muda Haikal Al Arif mengatakan, Seminar tersebut merupakan program kerja tahunan Lembaga Trainer Motivator Muda Baturaja dengan tujuan agar dapat memberikan nuansa yang berbeda bagi siswa dan mahasiswa dalam mendapatkan ilmu dan wawasan selain dari belajar di sekolah dan kampus. Ditempat yang sama Haikal mengatakan agenda tersebut juga sebagai pembuka jalan bagi siswa dan mahasiswa untuk dapat memperluas relasi dengan orang - orang hebat dan luar biasa.


Ketua umum motivator muda baturaja, Istiansya dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada banyak pihak terutama panitia yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan acara tersebut. Sehingga dapat membuat suasana yang berbeda dalam mengisi kemerdekan Republik Indonesia Melalui kegiatan seminar yang spekatakuler di kabupaten Ogan Ogmering Ulu, ditempat yang sama istiansya menyampaikan harapannya semoga semua program yang dilakukan oleh pengurus motivator muda baturaja dapat diberikan perhatian khusus oleh semua pihak terutama pemerintah karna tanpa dukungan oleh semua pihak maka program - program positif seperti seminat dll tidak akan dapat berjalan dengan baik.


Penasehat motivator muda baturaja Bagus Suparjiono, S.Pd,MSi menyampaikan harapanya kepada pemerintahan dan pihak terkait agar dapat memberikan dukungan terhadap anak muda yang bergabung di lembaga trainer motivator muda baturaja yang notabennya anak - anak sd, smp, sma dan mahasiswa serta umum untuk berkarya melakukan pembinaan secara masif untuk mendapatkan Sumbe Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam hal akademik dan juga unggul dalam urusan akhirat terbukti dengan 97% anggota motivator muda baturaja adalah hafidz Qur'an. Agar kelak dapat lahir pemimpin yang cerdas intelektualnya dan juga luar biasa karakternya yang dilandasi akhlak Al Qur'ani.


Perwakilan dari dinas pendidikan dari Kabid. Pendidikan luar sekolah Junaidi, S.Pd memberikan apresiasi dan dukungan agar acara yang dilakukan oleh lembaga trainer motivator muda baturaja ini dapat berkelanjutan karna sangat baik bagi generasi muda agar dapat menambah wawasan lebih lewat jalur belajar Luar sekolah.


Dilanjutkan sambutan terakhir oleh Ketua DPRD KAB.OKU, Ir. Marjhito menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada pengurus Motivator muda baturaja sudah menciptakan lingkungan yang sangat positif bagi generasi muda untuk bergabung dalam berorganisasi yang mana bukan saja dibina dalam bidang urusan dunia namun juga urusan akhirat. Ditempat yang sama Marjhito bachri mengatakan agar anak - anak muda yang mengikuti seminar nasional motivator muda baturaja dapat mengambil ilmu yang positif untuk digunakan dalam kehidupan sekarang dan masa yang akan datang dengan pemikiran yang luar biasa.


Acara seminar tersebut diakhiri dengan acara photo bersama dan pembagian sertifikat kepada 170 peserta seminar yang luar biasa. (Romlan)

×
Berita Terbaru Update