Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ada Jeritan Minta Tolong, Hasil Pemeriksaan Puskesmas, WNA Asal Spanyol Sudah Meninggal

Rabu, 24 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 24, 2022 WIB Last Updated 2022-08-24T15:46:12Z

 


MP Pesisir Barat – Anggota Polsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat, langsung bergerak cepat setelah menerima laporan dari warga setempat terkait adanya warga negara asing (WNA) asal spanyol Ricardo Rodriguez Solera (61) yang pingsan di bukit selalaw, Kelurahan Pasar krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Rabu (24/8/2022) sekira pukul 12.30 Wib.


Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S. Ik., yang diwakili oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H., mengatakan letak Bukit Selalaw dengan Mapolsek Pesisir Tengah memang berdekatan, sehingga laporan warga yang masuk langsung direspon cepat oleh anggota.


“Saat tiba di lokasi anggota langsung menghubungi Puskesmas Krui, tidak berselang lama Ambulan Puskesmas tiba dan jasad WNA itu langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan,” Ungkapnya 


Dijelaskannya, kejadian tersebut pertama kali diketahui anak - anak yang sedang asik bermain dibawah sekitar Bukit Selalaw mendengar teriakan dari istri dan anak WNA yang meninggal dunia tersebut.


“Karena para anak-anak tidak mengerti bahasa istri dan anak WNA tersebut, akhirnya anak-anak turun dan langsung melaporkan apa yang mereka lihat kepada Novia Sintia Dewi dibawah bukit selalaw, mereka katakan ada turis WNA pingsan sepertinya minta tolong,” jelasnya.


Selanjutnya, Novia Sintia Dewi melaporkan kejadian ke Polsek Pesisir Tengah, kemudian anggota Polsek Pesisir Tengah menuju lokasi dan menghubungi Puskesmas Krui. “ Ambulance Puskesmas Krui tiba di lokasi, WNA tersebut diturunkan dari atas Bukit Selalaw menggunakan Bramkar Ambulance untuk dibawa ke Puskesmas Krui,” terangnya.


Kemudian, berdasarkan hasil pemeriksaan di Puskesmas Krui oleh dr. Leli Yenita, saat tiba kondisi WNA Datang sudah tidak ada respon, nadi tidak terasa, tensi darah tidak terukur, pernapasan tidak spontan, dan akral dingin, dinyatakan datang sudah Deat Of Arrived (DoA).


“WNA asal spanyol itu diduga meninggal karena mengalami serangan jantung, berdasarkan keterangan istrinya memang mempunyai riwayat penyakit asma dan jantung,” pungkasnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update