Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

1 Unit Rumah Di Pekon Puralaksana Way Tenong Hangus Terbakar

Selasa, 02 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T16:45:08Z


MP Lampung Barat - Diduga akibat konsleting arus pendek listrik, satu unit rumah di Pemangku Marga Asuhan, Pekon (Desa) Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) hangus terbakar, Selasa (2/8/2022).


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP Damkar), Haiza Rinsa melalui, Kasubbag UPT Pemadam Kebakaran Way Tenong, Iwan jupendi, S.E. mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15:30 WIB.


UPT Pemadam Kebakaran Way Tenong langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi tersebut. Sedangkan proses pemadaman berlangsung selama 1 jam.


"Jam 15:30 WIB kita mendapat laporan dan langsung menuju TKP, api berhasil kita padamkan sekitar pukul 16:30 WIB, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran kita kerahkan dibantu UPT Sumber Jaya," kata Iwan, saat dikonfirmasi.


Iwan juga menyampaikan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan kronologis detail terjadinya kebakaran, sebab pemilik rumah masih dalam keadaan trauma dan belum bisa dimintai keterangan perihal peristiwa yang menimpa mereka.


Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp150.000.000," terangnya.


Iwan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan memperhatikan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti sambungan listrik, tabung gas atau hal lain yang bisa menyebabkan kebakaran. Red (Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update