Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Hadiri Sosialisasi Pemantuan Pemilihan Peratin Serentak

Senin, 25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T10:59:00Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. yang diwakili oleh wakil bupati A. Zulqoini Syarif, S.H. Menghadiri acara sosialisasi pemantauan pemilihan peratin serentak dikabupaten pesisir barat tahun 2022. bertempat diaula hotel sartika pekon seray. kecamatan pesisir tengah, Senin (25/07/2022).


Turut hadir dalam acara dimaksud, kapolres lampung barat dan pesisir barat, dandim 0422/ lampung barat, narasumber dan bapak/ibu tim pemantau pemilihan peratin serentak kabupaten pesisir barat.


Dalam sambutan wakil bupati menyampaikan, pada kesempatan ini perlu saya sampaikan berdasarkan peraturan menteri nomor 72 tahun 2020 tentang pemilihan kepala desa sebagaimana kita ketahui bahwa penyebaran virus corona disease (covid 19) masih cukup banyak di provinsi lampung dan sekitarnya dengan adanya pelaksanakan pemilihan peratin ini pemerintah sangan mengharapkan agar pemerintah untuk dapat mendorong peran aktif seluruh masyarakat untuk bersama sama mendukung pemerintah dalam menaggulangi penyebaran virus tersebut dengan tetap memperhatikam protokol kesehatan.


Selanjutnya, pelaksanaan pemilihan peratin serentak dialokasikan sebagai sarana penunjang kegiatan pendidikan politik kepada masyarakat. hal ini dimaksud dalam rangka penguatan kelembagaan sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas agar menjadi warga negara indonesia yang sadar akan hak dan kewajibannya dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara sehingga berdampak positif khususnya bagi masyarakat kabupaten pesisir barat semakin maju, aman ,damai dan sejahtera. 


Berdasarkan peraturan bupati kabupaten pesisir barat nomor 21 tahun 2016 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemilihan peratin serentak tahun 2022 , setiap tahapan pelaksanaan pemilihan peratin serentak di kabupaten pesisir barat berpotensi terhadap kerawanan yang berpotensi menimbukan permasalahan.


Maka dari itu, tim pemantau dari tiap tiap kecamatan harus benar benar melaksanakan tugasnya untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan peratin agar berjalan lancar dikabupaten pesisir barat tahun 2022.


Pada akhirnya saya berharap kepada seluruh pemantau pemilihan peratin serentak di kabupaten pesisir barat dapat saling bekerjasama mensukseskan pemilihan peratin serentak ini. (Rido)

×
Berita Terbaru Update