Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Waka Kesiswaan SMPN 1 Marga Tiga, Titip Salam Terhadap Dinas Pendidikan Lamtim, Terkait Keluhan Siswa

Senin, 25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T13:05:37Z

 


MP Lampung Timur - Salah seorang wakil kepala kesiswaan Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu (SMPN 1) Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, menitip salam terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur, atas keluhan siswa yang belum terima ijasah yang diduga karena belum melunasi uang komite Sekolah, Senin tanggal (25/7/2022).


Untuk diketahui terkait perihal tersebut, beberapa siswa alumni SMPN 1 Marga Tiga tahun pembelajaran 2020-2021, keluhkan atas penahanan ijasah yang dilakukan oleh pihak SMPN 1 Marga Tiga, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur karena belum melunasi uang komite.


Prihal tersebut disampaikan secara langsung oleh beberapa siswa kepada awak media melalui surat pernyataan maupun secara lisan, bahwa ijasah mereka tidak dapat diambil apabila mereka belum melunasi uang komite. "Kami juga pernah dateng kesekolah untuk ngambil ijasah namun enggan diberikan oleh pihak sekolah kalau kami belum melunasi uang komite tersebut, "ungkap beberapa siswa yang telah lulus pada tahun 2020 lalu.


Untuk diketahui, menurut keterangan dari waka kesiswaan SMPN 1 Marga Tiga, yang bernama Gawang, saat dikonfirmasi oleh Media bahwa, dia menyampaikan, "Kami dari pihak Sekolah SMPN 1 Marga Tiga, menurut sepengetahuan saya, kami tidak pernah melakukan pungutan atau penarikan uang untuk pengambilan ijasah terhadap siswa yang sudah lulus, "kata Gawang.


Masih lanjut Gawang, "Saya pun siap bila dimintai keterangan lebih lanjut, dan sampaikan salam saya bang ke Dinas. Anak tersebut pinter bang, dia sudah bisa membuat surat pernyataan dengan bahasa hukum," ujarnya melalui Via WhatsApp.


"Ternyata alumni saya lebih pinter dari yang saya kira, semoga kedepan mereka menjadi anak anak yang berbakti serta dapat menegakkan kebenaran, amiiin. Dan ini tadi yang mengambil ijasah orang tuanya, Dan beliau tidak menyampaikan keberatan kepada kami, terimakasih bang, kita akan ketemu dalam momen yang berbeda, tentunya dalam suasana yang berbeda "tutur gawang terhadap awak media melalui pesan via whatsaap nya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update