Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekretaris Dinas Prindag Lamtim, Diduga Minta Aparat Keamanan Rampas HP Wartawan

Kamis, 07 Juli 2022 | Kamis, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T13:25:14Z

 


MP Lampung Timur - Sukartono selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Prindag) wilayah Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, diduga melakukan tindakan tidak senonoh terhadap media, kamis tanggal (07/07/2022).


Hal tersebut dilakukan nya saat pihak media sedang melaksanakan tugas sebagai jurnalis ketika sedang berkonfirmasi untuk mencari berita terkait pelaksanaan kegiatan yang telah terealisasi di dinas tempat dirinya bekerja yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Prindag) Kabupaten Lampung Timur.


Untuk diketahui dan perlu sampaikan tindakan tak senonoh yang diduga telah dilakukan oleh Sukartono, yakni, dia hendak memerintahkan salah satu petugas aparat keamanan kantor untuk menyita dan merampas Handphone wartawan yang sedang konfirmasi terhadap dirinya.


Terkait kejadian tersebut, bermula saat tim awak media berkonfirmasi terhadap Sukartono, mengenai pelaksanaan kegiatan yang telah terealisasi dan yang telah terlaksana dilapangan, namun Sukartono diduga sempet berbelatbelit saat dikonfirmasi oleh awak media.


Untuk diketahui sebelum nya, terkait prihal tersebut Sukartono sempet memberikan keterangan yaitu, "Untuk sementara ini, terkait pelaksanaan atas kegiatan yang sudah kami laksanakan baru penyaluran pasar murah, dan itu kami lakukan disetiap pasar-pasar yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Timur, "ungkap sukartono.


Dan untuk kegiatan yang selanjut nya, kata Dia, "Saya tidak tau, silahkan kalian temui saja buk Kadis, nanti beliau yang menyampaikan karena itu bukan wewenang saya, karena saya hanya sebagai Sekretaris."


Masih Sukartono, "Saya mau menyampaikan tapi jangan di rekam."


"Pak coba ambil Handphone mereka satu persatu, dan cek apakah mereka merekam atau tidak, dan saya tidak mau menyampaikan, apa bila kalian merekam pembicaraan saya, "pungkas Sukartono selaku Sekretaris dinas prindag tersebut. (Fat/Tim)

×
Berita Terbaru Update