Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Tim Yudishtira, Bupati Musa Serahkan Tanah dan Air PSHT Cabang Lamteng

Rabu, 20 Juli 2022 | Rabu, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T01:39:13Z

 


MP Lampung Tengah -- Dalam rangka memperingati Satu Abad Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk dunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menyambut kehadiran tim Yudishtira dalam kitab budaya Nusantara di Sesat Agung Nuwo Balak, komplek perumahan dinas Bupati, Gunung Sugih, Selasa (19/7/2022).


Sambutan terhadap tim Yudishtira dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos, yang pada kesempatan itu, dirinya turut didampingi oleh, jajaran Forkopimda, Asisten I, serta Ketua dan jajaran pengurus persaudaraan setia hati Terate (PSHT) Lampung Tengah.


Dalam pertemuan yang berlangsung di Sesat Agung Nuwo Balak tersebut, Bupati Musa Ahmad menyerahkan tanah dan juga air Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari cabang Kabupaten Lampung Tengah kepada tim Yudishtira untuk dibawa ke Madiun Jawa Timur dalam rangka puncak peringatan 100 tahun organisasi PSHT.


Hanto Wahono selaku ketua Cabang PSHT Lampung Tengah menyampaikan saat acara itu bahwa, penyerahan tanah dan juga air dari PSHT cabang Lampung Tengah tersebut merupakan salah satu prosesi, guna dalam rangka memperingati satu abad Terate Emas yang puncak peringatan nya akan digelar pada bulan September mendatang.


Hanto Wahono juga menambahkan, “Acara ini, dihadiri oleh seluruh pengurus PSHT Lampung Tengah, dimana hal ini menunjukkan sebagai bentuk Support serta dukungan PSHT cabang Lamteng dalam melangsungkan peringatan satu abad PSHT,” ucap nya.


Sedangkan, diwaktu yang sama juga, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad mengatakan bahwa, sebagai organisasi tertua di negara Indonesia, diharapkan bagi PSHT agar keutuhan dan kekompakan antara seluruh Warga khususnya Lampung Tengah selalu dijaga, sehingga terus menjadi pedoman bagi setiap anggota serta dapat menjadi contoh bagi Organisasi lainnya.


Dan untuk sepanjang yang kita ketahui, Sambung Bupati Musa, “PSHT ini, merupakan organisasi yang akrab ditengah masyarakat. Tidak hanya itu, organisasi PSHT ini juga, mampu untuk saling membantu antar personal nya. Hal demikian, itu merupakan suatu wujud dari pada penerapan nilai-nilai Pancasila yaitu Sila ke-3 dalam Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mana Berbunyi "Persatuan Indonesia",” paparnya.


Tidak hanya itu, demi mengakhiri sambutannya, Bupati Musa Ahmad juga berharap, agar kiranya organisasi PSHT dapat menjadi salah satu ornamen yang menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta keutuhan Ukhuwah Wathaniyah dan juga terus dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam membantu membangun daerah. (Tori)

×
Berita Terbaru Update