Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembangunan IKN Nusantara Libatkan Tenaga Lokal, Jokowi Perintahkan Reskilling dan Upskilling

Kamis, 21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T02:41:23Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen penggunaan tenaga kerja lokal dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Jokowi memerintahkan untuk mempersiapkan pematangan tenaga kerja yang nanti akan membangun IKN Nusantara.


Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan sudah memasuki masa-masa pelatihan skill. Bambang menyebut semuanya penduduk lokal yang ada di sekitar IKN Nusantara.


“Saudara-saudara kita penduduk lokal yang berada di sekitar IKN, sudah ada beberapa training, pelatihan-pelatihan,” ujar Bambang dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/7).


Pelatihan bagi masyarakat lokal lanjut Bambang terbagi dua yakni pelatihan pembangunan konstruksi dan non-konstruksi. Semuanya melibatkan elemen masyarakat mulai dari Lembaga Swadaya Masyarakat setempat hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


“Kami bekerja sama dengan elemen masyarakat, apakah itu lembaga swadaya masyarakat, akademisi, CSR, beberapa BUMN untuk me-reskilling dan up skilling, memberikan skill skill yang dibutuhkan oleh para saudara-saudara kita yang telah bermukim di IKN,” ujar Bambang.


“Mereka menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan IKN,” lanjutnya.


Lebih lanjut, Bambang menyebut pekerjaan pembangunan IKN Nusantara akan terus dikebut. Hal itu menurut dia agar menjaga target-target yang telah ditetapkan Presiden Jokowi.


“Bapak Presiden memberikan arahan mempersiapkan ini semua, sehingga nantinya kita menjaga target-target on the track yang akan kita canangkan tahun 2024 mendatang,”pungkasnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update