Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Tiyuh PJU Adakan Swadaya Bangun Gapura Pembatas Tiyuh

Minggu, 24 Juli 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T08:55:39Z


MP Tubaba - Pemerintahan Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kabupaten Tulang Bawang Barat Kecamatan Tulang Bawang Tengah bersama lapisan masyarakat setempat adakan kegiatan pembangunan gapura pambatas antara Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) dengan Panaragan Jaya, Sabtu (23/07/2022). 


Kepala Tiyuh Supriyanto S.H , saat ditemui awak media di lokasi menjelaskan bahwasanya dana anggaran untuk membuat pagar pembatas itu ialah dari swadaya masyarakat PJU.


"Pembangunan pembatas ini atas dasar kemauan masyarakat mas, masyarakat ingin Tiyuh PJU maju secara pesat di pembangunan masyarakat juga berbondong-bondong menyumbang dan swadaya untuk membangun pintung gerbang ini," Ucap Supri. 


Lanjutnya " Seperti Bapak Gunari, beliau menyumbangkan alat berat dan batu, batu yang akan menjadi hiasan dan ciri khas gerbang ini, kalau kita mengandalkan Dana Desa (DD) mungkin proses nya cukup lama, sedangkan masyarakat PJU ingin mewujudkan niat bahwa masyarakat PJU mampu bermusyawarah dan Bergotong-royong guna kemajuan Tiyuh PJU," jelas dia.


Disisi lain Supriyanto pun sudah koordinasi terkait pembangunan pembatas antar Tiyuh Panaragan Jaya Utama dan Tiyuh Panaragan Jaya Indah.


"Kami sudah koordinasi dengan pak Rizal dinas Perkimta terkait berapa tinggi dalam pembangunan gerbang pembatas ini, kedepan rencana tinggi akan dibangun enam (6) meter saran pak Rizal dinas Perkimta," Tuturnya


Lain dari pada itu perencanaan untuk memajukan Tiyuh PJU kedepannya akan dibangun taman Bonsai untuk menarik wisatawan guna meramaikan Tiyuh PJU 


"Jika terwujud Tiyuh kita yang banyak bonsainya tidak menutup kemungkinan akan banyak wisatawan atau yang gemar bonsai akan datang keTiyuh PJU, saya juga selalu kepala Tiyuh sangat berterimakasih kepada masyarakat untuk ide-ide nya yang juga membantu memajukan Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU)," Tutup Supri. (Bima)

×
Berita Terbaru Update