Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komnas PA Bandar Lampung Sukses Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Anak Nasional

Sabtu, 30 Juli 2022 | Sabtu, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T09:47:52Z
 

MP Bandar Lampung - Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bersama Dinas PPPA Kota Bandar Lampung menggelar Bakti Sosial kepada Anak-anak korban kebakaran yang terletak di Kelurahan Kota Karang, Bandar Lampung, Sabtu (30/7/2022).

Ahmad Apriliandi Passa, Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung mengatakan, Bakti Sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Komnas PA untuk memperingati Hari Anak Nasional.

"Hari ini kita melakukan Bakti Sosial yaitu membagikan bingkisan nasi dan susu kepada anak-anak dari korban kebakaran yang terdapat di kelurahan kota karang ini," kata Apri sapaan akrab Ketua Komnas PA.

Tambahnya, tidak hanya melakukan Bakti Sosial saja. Komnas PA juga melakukan berbagai permainan dan pemotongan kue tar bersama anak-anak di lokasi acara.

"Ini semata-mata sebagai simbol bahwa hari ini adalah hari ulang tahunnya anak-anak se-Indonesia yang kita rayakan bersama mereka untuk menghibur mereka," ujarnya.

Medi, seorang anak yang tinggal di lokasi kebakaran itu mengatakan, ia sangat senang sekali dengan hadirnya rombongan Komnas PA yang sudah sudi menghibur dirinya dan kawan-kawan.

"Saya senang sekali dengan datangnya kakak-kakak semua, saya merasa terhibur dengan permainan yang diberikan oleh kakak semua," ujarnya.

Sambungnya, Tidak hanya merasa terhibur. Namun medi juga sangat bersyukur atas bingkisan yang diberikan oleh rombongan Komnas PA.

"Terimakasih untuk kakak-kakak semuanya atas bingkisannya, semoga rezeki kakak semua banyak dan bisa sering-sering main kesini," ucap anak kecil itu.

Diketahui, terdapat sekitar 50 orang anak-anak serta orang tuanya yang mengikuti acara tersebut. Selain itu, rombongan Komnas PA juga sempat meninjau lokasi terjadinya kebakaran. (NR)
×
Berita Terbaru Update