Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eva Dwiana Berharap Tidak Ada Lagi Kasus Pembuangan Bayi

Rabu, 13 Juli 2022 | Rabu, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T04:51:30Z

MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana sesalkan sikap orang tua yang tega membuang bayinya di teras rumah warga. 

Ia berharap tidak adalagi kasus pembuangan bayi di kota setempat. Tambahnya, bayi adalah anugrah dari tuhan yang maha kuasa yang harus dijaga.

"Anak adalah titipan, apapun kondisi dan keadaannya harus dijaga. Ini adalah titipan Allah kepada kita," ujar Bunda Eva sapaan akrab Walikota Bandar Lampung, Rabu (13/7/2022).

Menurutnya, bayi laki-laki yang masih berusia 2 hari ditemukan di teras rumah warga di Jalan Gatot Subroto pada Senin 11 Juli kemarin, saat ini telah mendapatkan perawatan di RSA Dadi Tjokrodipo. 

"Karena dehidrasi sehingga keriput gitu. Alhamdulillah sudah ditangani oleh dokter anak. Kemarin sudah dipancing untuk menangis," ujarnya. 

Bayi laki-laki bernama Muhammad Rizki ditemukan di dalam kardus di teras rumah warga sekitar pukul 19.45 WIB. Dalam kardus tersebut ditemukan juga surat dari orang tuanya. 

"Disitu ada titipan surat yang isinya saya titipkan anak saya bernama Muhammad Rizki," Ucapnya. 

Lanjutnya, jika penyebab pembuangan bayi adalah kondisi ekonomi. Maka seharusnya suami dan istri saling mendukung, Bunda Eva optimis pasti akan ada rezeki bagi bayi. 

"Harapannya ini tidak terjadi lagi, dan siapapun yang merawat bayi itu bisa sehat selalu," harapnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update