Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Hal Ditawarkan Jokowi Kepada Presiden Korea Selatan Terkait IKN Nusantara

Jumat, 29 Juli 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T05:44:20Z


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan kerjasama pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat bertemu Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol.


Jokowi menawarkan dua hal kerjasama yakni terkait penyediaan air dan pembangunan smart city.


“Kita juga telah memulai kerjasama dalam pengembangan ibu kota baru Nusantara, antara lain kerja sama di bidang pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum dan capacity building di bidang pembangunan smart city,” jelas Jokowi dilihat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (29/7/2022).


Selain itu, Jokowi juga melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Kementerian Investasi, POSCO Korea dan Krakatau Steel Indonesia. 


MoU ini terkait dengan investasi di bidang industri baja otomotif untuk kendaraan listrik.


“Nilai investasinya keseluruhan mencapai 6,37 miliar Dolar AS dan akan menyerap lebih dari 58 ribu tenaga kerja,” lanjut Jokowi.


Lebih lanjut, Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Korsel mendukung penuh Indonesia sebagai Presidensi G20.


Jokowi menuturkan, siap menyambut kedatangan Yoon Suk-yeol di Bali.


“Dan terakhir, saya mengapresiasi dukungan Korea Selatan bagi Presidensi Indonesia di G20 tahun ini dan menantikan kehadiran Presiden Yoon di Bali, di bulan November yang akan datang,” tutup Jokowi.(*) 

×
Berita Terbaru Update