Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bandar Lampung Expo Memberi Berkah Bagi Para UMKM

Jumat, 22 Juli 2022 | Jumat, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T14:29:06Z

MP Bandar Lampung - Bandar Lampung Expo yang di gelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340 Kota Bandar Lampung mendatangkan berkah bagi para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mampu meraup keuntungan hingga 50 persen dari hari biasa.

M. Yadi salah satu pedagang somay yang berasal dari CSR Comunity mengatakan, selama Expo berlangsung ia bisa mendapatkan penghasilan 50 persen lebih tinggi dari hasil penjualan pada hari biasa.

"Omset kita 2 juta per hari, naik hingga 50 persen dari hari biasanya. yang pasti ada peningkatan dari dagang hari biasa," kata Yadi saat dimintai keterangan di stand miliknya, Jum'at (22/7/2022).

Yadi juga menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya Bandar Lampung Expo meskipun dengan cuaca yang tidak begitu mendukung.

"Antusias masyarakat saat berkunjung ke Bandar Lampung Expo itu sangat baik, masyarakat yang datang slalu ramai walaupun diguyur hujan dan kondisi lokasi becek. Tapi mereka tetap saja berkunjung ke Expo ini," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Riki, Pedagang baju di Bandar Lampung Expo, ia mengatakan bahwa pengunjungnya sangat ramai bahkan ada yang berasal dari luar Kota Bandar Lampung. 

"Banyak pengunjungnya, antusias sekali dan rame pengunjungnya dari luar Bandar Lampung pun ada," ujarnya.

Riki mengatakan, Bandar Lampung Expo merupakan Expo pertama yang pengunjungnya cukup begitu ramai usai menghadapi pandemi covid-19.

"Expo ini termasuk rame sekarang, karenakan sebelumnya memang ekonomi kita lemah karena pandemi, dan ini sudah termasuk rame dari sebelum-sebelumnya," ujarnya.

Ia menuturkan, keuntungan yang ia raih pada Bandar Lampung Expo bisa mencapai 50 persen dari hari biasanya.

"Omset sehari bisa mencapai 5 juta. walaupun cuaca tidak mendukung sih gak ngaruh bagi para pengunjung untuk antusias datang ke Expo," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update