Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Dwiana Akan Lakukan Penyuluhan di Setiap Sekolah Untuk Tahapan Pemilu

Selasa, 14 Juni 2022 | Selasa, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T13:32:24Z


MP Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menghadiri acara launching tahapan pilkada tahun 2024 oleh KPU Kota Bandar Lampung, di Kantor KPU setempat, Selasa (14/6/2022).

Eva Dwiana, menyampaikan pihaknya akan segera sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait dengan telah dimulainya tahapan Pemilu 2024, hal itu agar pemilih baru tidak golput (golongan putih) untuk memilih pemimpinnya di 5 tahun yang akan datang.

“Bunda akan datang nanti ke sekolah-sekolah adik-adik yang baru mau menginjak 17 tahun ini mudah-mudahan mereka juga antusias untuk mengikuti tahapan Pemilu, yang akan dilakukan oleh KPU,” ujar Eva

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung untuk nantinya jangan golput, karena jika itu terjadi maka sayang suara.

“Maka ini kalau kita sama-sama kolaborasi yang baik, Insyaallah. Kalau kita laksanakan dengan baik tahapan ini, Bunda yakin untuk Pemilu 2024 sesuai dengan harapan,” katanya.

Karena jelasnya, pemilihan umum pada hakikatnya merupakan wujud sistem politik di Indonesia yang demokrasi. Dan juga Pemilu merupakan mekanisme pemilihan wakil-wakil rakyat yang berpresentasikan kedaulatan rakyat, sekaligus menjadi bagian dari mekanisme penggantian kepemimpinan nasional maupun daerah provinsi dan kabupaten kota secara konstitusional.

“Hasil pemilu diharapkan dapat mencerminkan keinginan kedaulatan rakyat untuk mengisi institusi kenegaraan, yakni pada lembaga legislatif, DPR RI, DPD, DPR provinsi/kabupaten kota,” kata Eva.

Eva mengaku, dalam pemilu sosialisasi menjadi salah satu tugas penting KPU, akan tetapi bukan semata-mata menjadi tanggung jawab KPU melainkan menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Selaku fasilitator penyelenggara pemilu dan tanggung jawab partai politik, sebagai peserta pemilu. Oleh karena itu upaya masyarakat serta menanamkan pemahaman pengertian mengenai Pemilu sebagai wahana demokrasi Pancasila. diharapkan akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam bernegara berbangsa dan bermasyarakat,” pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update