Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Lampung Barat Adakan Car Free Day

Minggu, 26 Juni 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T10:05:44Z


MP Lampung Barat - Ribuan masyarakat begitu antusias menghadiri launching Car Free Day (hari bebas kendaraan) yang dipusatkan di Tugu Ara dan Taman Kota Liwa, di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Minggu (26/6/2022).


Launching Car Free Day yang digagas oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan salah satu tujuannya menumbuhkan kembali geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bumi beguai jejama sai betik tersebut berlangsung meriah.


Launching Car Free Day sendiri dihadiri langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs. Adi Utama, para asisten, staf ahli dan para kepala perangkat daerah.


Parosil Mabsus dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan agar masyarakat dapat lebih sehat pasca Pandemi Covid-19 serta agar dapat menumbuh kembangkan produk-produk lokal dengan tagline cinta produk dalam negeri dan beli produk dalam negeri.


"Setelah melewati dua tahun dalam masa masa pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan Alhamdulillah berkat rahmat allah SWT serta doa, ikhtiar perjuangan dan ketegaran kita bersama kegiatan seperti ini sudah dapat dilakukan," ungkapnya.


Selanjutnya, kata Parosil, kegiatan Car Free Day di Lambar tersebut, untuk pertama kali dilakukan pada tahun 2022. 


Diagendakan, Car Free Day ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali, hal ini dikarenakan olahraga merupakan bagian penting dari kehidupan kita agar tetap sehat.


"Kegiatan ini pertama kali dilakukan, namun untuk kedepannya semoga bukan yang terakhir kalinya dan masyarakat diharapkan tetap antusias dengan adanya kegiatan ini," ujarnya. 


Untuk diketahui, tujuan car free day tersebut dalam rangka meningkatkan kesehatan pasca pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) karena Covid-19.


Kegiatan yang berlangsung di Bundaran Tugu Liwa tersebut, di mulai dengan gelaran senam bersama, Bupati Lampung Barat terlihat antusias dan nampak semangat dalam mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur. 


Selain senam bersama, Car Free Day itu juga didukung dengan adanya Bazar UMKM, bazar Kuliner, pentas kesenian dan bahasa, marching band, pameran dan lomba kreasi.


Digelar juga pelayanan publik yang diantaranya pelayanan kesehatan, administrasi, kependudukan, kesehatan hewan, perizinan dan ambulan hebat. (Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update