Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembukaan WSL Krui Pro Dihadiri Menteri Menparekraf

Sabtu, 11 Juni 2022 | Sabtu, Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T10:30:51Z

 


MP Pesisir Barat - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahudin Uno tiba di lokasi tempat akan di selenggarakannya kejuaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 tahun 2022 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan. Sabtu (11/6/2022).


Turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahudin Uno, Anggota Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Anggota DPR RI Mukhlis Basri, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subianto di dampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Pandra dan Dirpamobvit Polda Lampung Kombes Pol Joko Bintoro.


Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno dan rombongan di sambut langsung oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal beserta staff jajaran, Ketua DPRD Pesisir Barat Nazrul Arif beserta staff jajaran, Kodim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.lk dan di sambut langsung dengan tarian budaya alam gemiser dan tarian pencak silat khas budaya Pesisir Barat.


Para tamu undangan di arak menuju lokasi dengan di suguhkan penampilan adat dan budaya khas Pesisir Barat seperti tari muli nyucun pahar. Setibanya di lokasi Sandiaga Uno beserta rombongan di sambut antusias oleh masyarakat pesisir barat setempat.


Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan bahwa Spot berlangsungnya WSL Krui Pro merupakan salah satu spot terbaik yang ada di dunia, sehingga ia menyebutkan bahwa spot Pantai Tanjung Setia yang akan menjadi lokasi berkangsungnya WSL Krui Pro QS 5000 bukan spot yang kaleng-kaleng.


"Oleh karena itu mari wisata surfing ini kita kembangkan, kita kenalkan destinasi yang ada di Pesisir Barat Lampung ini, tidak perlu membangun sirkuit, tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar hingga triliunan, karena Allah telah memberikan alam yang indah di Pesisir Barat Lampung, oleh karena itu mari kita jaga kita rawat dan kita kemas acaranya," kata Sandiaga Uno, Sabtu (11/6/2022).


Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), sebab beberapa waktu lalu ada atlet Indonesia bernama Rio Waida yang berhasil mengalahkan juara surfing dunia. Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa ingin memproyeksikan Rio untuk olimpiade di Paris untuk kejuaraan yang akan mendatang.


"Kita dukung Rio agar menjadi juara, dan kita proyeksikan Rio agar kedepan mengikuti olimpiade Paris dan kita berharap ia menjadi juara dan mengalahkan peselancar dari berbagai negara lain nya untuk Indonesia," tutupnya


Terpisah Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan Kabupaten Pesisir barat merupakan kabupaten yang penuh harapan untuk di kenal di seluruh dunia, sehingga kedepan pihaknya akan menargetkan kejuaraan WSL Krui Pro akan meningkat menjadi QS 10000.


"Kejuaraan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan kita bersama, dan kedepan kita berharap dan kita yakin akan mampu menyelenggarakan WSL Krui Pro QS 10000, modal utama kita adalah kekompakan dan semoga niat tersebut di dukung semua pihak untuk anggaran nya, karena WSL Krui Pro 2022 dari Pesisir Barat untuk dunia," Pungkasnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update