Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

OJK Provinsi Lampung, Siap Bantu Dan Fasilitasi Program Unggulan Kabupaten Lampung Tengah

Senin, 13 Juni 2022 | Senin, Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T11:26:18Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos dimana turut didampingi oleh Asisten, Kepala BPKAD, Kadis Kominfo, dan Juga Sekretaris Bappeda Kabupaten Lampung Tengah menerima Audiensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, bertempat di Rumah Dinas Bupati, pada hari Senin (13/6/2022).


Audiensi Bupati Musa Ahmad bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung tersebut merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi. Disamping itu selain bersilaturahmi OJK Provinsi Lampung juga, turut membahas berbagai program-program unggulan Kabupaten Lampung Tengah.


“Selain silaturahmi, Pertemuan kita kali ini bermaksud membahas tentang program unggulan Kabupaten Lampung Tengah yang mana dapat dibantu serta di Fasilitasi oleh OJK,” Ucap Bambang Hermanto selaku Kepala OJK Provinsi Lampung.


Bambang Hermanto juga mengatakan dalam sambutannya, “Salah satu bahasan kita dalam acara ini yaitu, perihal pengelolaan keuangan yang baik dan Lampung Tengah akan disurvey mengenai kemajuan tingkat ekonomi nya.” ujarnya


Masih ujar Bambang, “Terkait kemajuan tingkat ekonomi, salah satu caranya yakni akan memberdayakan pihak UMKM melalui bank Rajasa. Dalam pemberian pinjaman pada pihak UMKM, itu sebaiknya digunakan dan dimanfaatkan sebagai untuk modal kerja juga untuk investasi aset,” Tandas nya mengakhiri sambutannya.


Sementara itu, dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos mengatakan bahwasanya pemberdayaan UMKM itu berdasarkan Animo masyarakat dalam pengurusan izin usaha pada setiap acara Bupati Ngantor Di Kampung (Bunga Kampung) dimana yang telah dilakukan selama ini Disetiap Kecamatan.


“Setiap pinjaman yang diberikan kepada kelompok UMKM, itu kita akan kita berikan dengan bunga yang rendah. Hal itu, merupakan sebagai bentuk perhatian dan keperdulian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap masyarakat khususnya Lampung Tengah,” Imbuh Bupati Musa Ahmad.


Lebih lanjut, Bupati Musa Ahmad Menyampaikan bahwasanya dirinya dan juga Pemerintah Kabupaten setempat, akan terus Mensupport apa yang menjadi program-program baik di Lampung Tengah. Hal itu, demi kesejahteraan serta kemajuan baik Pemkab maupun seluruh masyarakat Lampung Tengah. (Tori)

×
Berita Terbaru Update