Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jokowi Bangun Infrastruktur Digital, Menkominfo: Pengamalan Pancasila

Kamis, 02 Juni 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T11:41:27Z

 


MP Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G. Plate menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat fokus dalam membangun infrastruktur digital di Tanah Air. 


Dia mengatakan, Jokowi ingin seluruh masyarakat dan wilayah Indonesia terhubung satu dan lainnya melalui digitalisasi.


“Untuk itulah Presiden memberikan arahan untuk menghubung ke yang belum terhubung, menghubungkan semuanya,” kata Jhonny pada acara Talk Show Silaturahmi Nasional Bidang Sayap dan Badan DPP NasDem dilihat dari akun YouTube NasDem TV, Kamis (2/6/2022).


Dia mengatakan, Jokowi ingin seluruh daerah terluar hingga tertinggal merasakan infrastruktur digital.


Menurutnya, dengan hadirnya program infrastruktur digital dari Pemerintah menandakan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.


“Ada daerah terdepan, terdepan dan tertinggal yang harus dijangkau juga. Di sinilah keberpihakan pemerintah untuk menghimpun dan menjangkau semuanya. Memastikan bahwa Pancasila itu hadir melalui kehadiran negara dengan intervensi APBN,” ujarnya.


Lebih lanjut, Jhonny mengatakan digitalisasi saat ini sangat berkembang pesat baik ditingkat Nasional dan Global.


Dengan demikian, infrastruktur digital yang dibangun Jokowi bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.


“Untuk menjaga resiliensi Pancasila agar Pancasila dibumikan dalam kebijakan pemerintah sehingga masyarakat melihatnya,” ucapnya.


Jhonny juga mengajak dalam momentum Hari Pancasila saat ini, perlu untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila di ruang-ruang digital. Sehingga, apa yang telah dibangun oleh pemerintah bisa bermanfaat seutuhnya.


Jokowi menggenjot sektor digitalisasi dengan membangun berbagai infrastruktur digital di berbagai daerah. Lebih dari 2.300 spot Base Transceiver Station (BTS) di daerah 3T.


Selain itu, Jokowi juga mempersiapkan SDM digital melalui Digital Talent Academy yang telah diluncurkan oleh pemerintah. Hal itu bentuk keseriusan pemerintah bertransformasi ke arah digital.(*) 

×
Berita Terbaru Update