Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

IKN Dimatangkan, Jokowi Minta Lingkungan Hidup Jadi Perhatian Khusus

Jumat, 03 Juni 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T13:56:48Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan Ibu Kota Nusantara terus dimatangkan. Salah satu yang menjadi perhatian Jokowi ialah tentang lingkungan pada proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).


Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susanto setelah rapat dengan Jokowi dan jajaran menteri.


Bambang mengatakan Jokowi ingin pembangunan IKN tetap memperhatikan lingkungan dan melibatkan masyarakat.


“Diarahkan tadi untuk tetap memperhatikan lingkungan hidup dan kondisi bagaimana berinteraksi dengan masyarakat. Kami juga mengharapkan nanti ada pola-pola masyarakat juga terlibat langsung dalam pembangunan ini,” kata Bambang dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/6/2022).


Bambang memaparkan, rapat dengan Jokowi membahas berbagai hal. Terutama tentang pematangan pembangunan yang akan segera dimulai, terutama yang menyangkut multi-sektor.


“Tadi Bapak presiden memberikan arahan agar pelaksanaan dan perencanaan di matangkan lagi, khususnya perencanaan untuk multi-sektor,” ujarnya.


Lebih lanjut, dia menyebut, beberapa kementerian sudah bekerja dalam rangka menyukseskan pembangunan IKN. Semua itu dilakukan agar target-target yang telah ditetapkan bisa dicapai.


“Semua kementerian yang tergabung dalam tim transisi memang sudah bekerja dan melakukan konsolidasi dan koordinasi sehingga target-target yang ingin dicapai ditahun 2024 dapat kita capai dengan baik,” ucapnya.


Hal lain, dia menuturkan bahwa pembangunan IKN akan menyerap ratusan ribu tenaga kerja. Terutama yang direkrut pekerja lapangan.


“Nanti akan jumlah yang cukup besar, diperkirakan 2023 kami akan menampung 150 200 ribu pekerja di lapangan,” jelasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update