Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri Paripurna DPRD, Bupati Musa Ahmad Ajak Semua Unsur Bekerjasama Menuju Lampung Tengah Berjaya

Selasa, 14 Juni 2022 | Selasa, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T11:29:20Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos menghadiri acara rapat Paripurna DPRD setempat Terkait tentang peringatan Hari jadi yang ke-76 Kabupaten Lampung Tengah yang tepat pada tahun 2022. Dalam rapat paripurna itu, mengusung tema yakni "Dengan semangat hari jadi ke-76 Kabupaten Lampung Tengah bekerja bersama menuju Lampung Tengah Berjaya".


Rapat Paripurna dilangsung di ruang sidang DPRD Lampung Tengah. Dimana dalam kesempatan itu, turut hadir yakni, Wakil Bupati Lampung Tengah, Dr. Ardito Wijaya, Nirlan Selaku Sekretaris Daerah (Sekda), para anggota DPRD, Forkopimda, Asisten, Kepala perangkat daerah, ketua dan wakil Ketua TP PKK Lampung Tengah, serta seluruh tamu undangan, Selasa (14/6/2022).


Dalam mengawali acara tersebut, terlebih dahulu dimulai dengan membacakan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Lampung Tengah yang mana di bacakan oleh Nirlan selaku Sekretaris Daerah (Sekda). 


Selesai pembacaan sejarah singkat itu, Sekda Nirlan juga menyampaikan bahwa, “Dalam berbagai rangkaian hari jadi ini, diharapkan hal ini menjadi suatu Momentum untuk kita bisa bangkit kembali setelah adanya Covid-19 yang sempat melanda Indonesia dan juga Lampung Tengah,” Tutur Sekda Nirlan.


Dia juga menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Kabupaten Lampung Tengah, yaitu Festival kopiah Emas, Lomba Inovasi, akan dilaksanakan nya Upacara peringatan HUT Lampung Tengah yang akan dilangsungkan Dilapangan Merdeka Gunung Sugih, serta akan diadakannya pesta rakyat di lapangan Porsida Bandar Jaya.


Sementara sambung Bupati Musa Ahmad, “Dihari jadi ke-76 ini, Lampung Tengah mengalami lompatan yang cukup menarik dalam pembangunannya, dimana yang sebelumnya akses penghubung belum tersentuh, kini sudah dapat dirasakan lebih baik oleh masyarakat Lampung Tengah.”


Masih kata dia, “Salah satu dengan adanya program Bunga Kampung, masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dan maksimal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah. Dan kini program ini sekarang telah mendapatkan perhatian pemerintah pusat yang saat ini sedang dievaluasi dan Validasi untuk menjadi program Nasional,” papar Bupati Musa.


Mengakhiri sambutannya, dalam acara tersebut, Bupati Musa Ahmad mengajak seluruh unsur, baik dari instansi pemerintah, vertikal, Forkopimda, petinggi agama, serta tetua adat untuk bekerja bersungguh-sungguh, saling sinergi, Berinovasi, dan juga berkolaborasi dalam melayani masyarakat.


“Mari kita saling bekerja bersama menuju Lampung Tengah yang Berjaya,” Pungkas Bupati Musa. (Tori)

×
Berita Terbaru Update