Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bonus Sea Games Lebih 160 Miliar, Jokowi Harap Jadi Inspirasi dan Motivasi

Senin, 13 Juni 2022 | Senin, Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T10:30:46Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang memperoleh medali di Sea Games Vietnam. Jokowi memberikan Rp 130,5 miliar bagi para atlet dan Rp 32 miliar bagi pelatih dan asisten pelatih.


Jokowi berharap dengan pemberian bonus dapat menginspirasi para atlet dan pelatih diajang-ajang berikutnya. Menurut Jokowi semua demi kepentingan bangsa dan negara.


“Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apa pun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” ucap Jokowi dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/6/2022).


Mantan Walikota Solo ini mengaku senang dengan prestasi yang dikantongi oleh para atlet. Pasalnya, mayoritas atlet yang dikirim berhasil membawa medali Sea Games pulang ke Indonesia.


“Saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam, 408 atlet semuanya memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu. Sekali lagi, dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali pulang ke tanah air,” ungkap Jokowi.


Jokowi menjelaskan, keputusan untuk memberangkatkan atlet secara efektif sebuah 

keputusan yang tepat.


Jokowi menyebut, dengan jumlah atlet yang lebih minimalis terbukti bisa membawa prestasi yang membanggakan.


“Kirim enggak usah banyak-banyak sampai 840 pada tahun sebelumnya, tapi hasilnya meningkat. Kalau kita lihat, seperti yang saya sampaikan yang lalu sebelum berangkat, 2015 kita peringkat kelima, 2017 peringkat kelima, 2019 peringkat keempat, dan sekarang kita masuk ke peringkat tiga, meskipun kita hanya mengirimkan 499 atlet,” jelas Jokowi.(*) 

×
Berita Terbaru Update