Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bertemu Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Jokowi Bahas Kepentingan Umat

Rabu, 08 Juni 2022 | Rabu, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T01:08:52Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud. 


Pada pertemuan tersebut, Jokowi dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi membahas berbagai hal tentang kerja sama Indonesia dan Arab Saudi.


Menlu Republik Indonesia Retno Marsudi memastikan hal utama yang dibahas pada pertemuan tersebut ialah masalah keumatan. Salah satu di antaranya ialah tentang pelaksanaan ibadah haji pasca pandemi.


“Bapak Presiden mengatakan apresiasi terhadap pelaksanaan haji tahun ini setelah karena pandemi dua tahun tidak dilakukan pelaksanaan haji, dan Indonesia mendapatkan kuota terbesar lebih dari 100 ribu, tepatnya adalah 100.051 orang,” kata Retno dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (8/6/2022).


Retno memastikan Jokowi terus meminta penambahan kuota haji kepada Arab Saudi. Serta pelaksaan haji terus mengalami perbaikan dan tahun ini diberi kelancaran.


“Dengan membaiknya situasi pandemi, tentunya harapan kita semua umat Islam seluruh dunia adalah di masa mendatang kuota ini akan terus ditingkatkan dan Presiden mendoakan pelaksanaan haji tahun ini dapat berjalan lancar dan aman,” jelasnya.


Pertemuan Jokowi dan Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. Selain Retno Marsudi, Jokowi tampak didampingi oleh Kepala Sekretariat kabinet

Pramono Anung.(*) 

×
Berita Terbaru Update