Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

743 Jemaah Haji Asal Bandar Lampung Berangkat dalam 4 Kloter

Kamis, 02 Juni 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T05:24:43Z

MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana hadiri pelepasan jemaah haji yang berasal dari Kota Bandar Lampung di Masjid Agung Al-Furqon, Kamis (2/6/2022).

Eva Dwiana berharap kepada jemaah yang akan berangkat awal ke tamah suci usai masa pandemi ini agar tetap sabar menjalankan semua sesuai aturan yang diarahkan oleh pembimbing.

"Kalau tidak tahu silahkan banyak koordinasi karena kalau kita banyak koordinasi insyaallah. Bunda (Pemkot) yakin kita semuanya akan kembali dan menjadi haji yang mambrur dan diberikan kelancaran kepada jemaah yang ada di Kota Bandar Lampung," kata Bunda Eva.

Tambahnya, Bunda Eva meberikan pesan kepada semua jemaah haji agar sabar, iklas, dan berkoordinasi dalam segalanya kepada pembimbing.

"Semoga semua jemaah haji yang ada di Bandar Lampung berangkat sehat dan pulang juga dalam keadaan sehat," harapnya.

Dinto Bimasatria Putra Asmanto, Calon Jemaah Haji termuda dengan usia 20 tahun yang berasal  Jalan. Tirta Ria, Gg Melati V No.2, Kel. Way Kandis, Tanjung Senang mengatakan bahwa, dirinya sudah didaftarkan haji oleh orangtuanya sejak berusia 10 tahun.

"Berangkat bareng orangtua, daftar haji tahun 2010 umur 10 tahun. saat itu sudah didaftarkan orangtua untuk saya dan kakak saya. yang berangkat sekeluarga ber 4 . Nama ayah saya budi asmanto 49 tahun, ibu saya sinta hariyani 48 tahun, dan kakak saya pridita sekar ayu 23 tahun," jelasnya.

Dinto menggambarkan rasa senangnya telah bisa berangkat haji di usia yang sangat muda ini dan berangkat bersama keluarga.

"Perasaan bisa berangkat di usia muda yang pertama, sangat senang dan terimakasih kepada orang tua saya yang sudah mendaftarkan. Alhamdulillah semua persiapan sudah lancar semua, yang pasti sih terharu, sangat senang untuk bisa berangkat tahun ini," ujarnya.

Tambahnya, Dinto menjelaskan segala persiapan yang sudah dilakukan untuk keperluan berangkat haji ini.

"Untuk persiapan sudah semua kemarin dari madical cek up, general cek up, tes fisik, kesehatan dan tes kebugaran. Tinggal tanggal 4 juni besok kami mengumpulkan koper di kementerian agama, untuk tes PCR  tanggal 4 juni setelah pengumpulan koper  di RS. Abdul Muluk," ujarnya.

Dito menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto dan mengambil izin kuliah selama 3 bulan untuk persiapan haji.

"Sekarang lagi daring, kalau di sana lagi luring. Karena ada haji jadi saya ngmbil izin sampai 3 bulan sampai bulan agustus. Sekarang sambil kuliah, tapi kalau sudah di tanah suci mungkin langsung fokus haji," jelasnya.

"Tidak pernah terbayang untuk berangkat haji di usia muda, setelah mendapatkan baru terbayangkan begini rasanya menjadi berangkat haji termuda. yang pasti terharu senang dan bersyukur," pungkasnya.

Diketahui sebanyak 743 jemaah haji asal Kota Bandar Lampung akan berangkat dalam 4 kloter pemberangkatan.

1. Kloter 4 jumlah 387 orang akan masuk asrama tanggal 5 juni 2022 pukul 10.00 WIB.

2. Kloter 11 jumlah 45 orang akan masuk asrama tanggal 9 juni 2022 pukul 8.00 WIB.

3. Kloter 20 jumlah 22 orang akan masuk asrama tanggal 17 juni 2022 pukul 10.00 WIB.

4. Kloter 23 jumlah 200 orang akan masuk asrama tanggal 17 juni 2022 pukul 08.00 WIB.

Dengan jemaah Tertua, Asilah usia 65 Tahun Jl. Tengku Cikditiro gang. mawar LK. l Kel. Sumberejo, Kemiling dan Jemaah Termuda, Dinto Bimasatrio Putra Asmanto usia 20 tahun Jl. Tirta Ria gg Melati V No.2, Kel. Way Kandis, Tanjung Senang. (NR)
×
Berita Terbaru Update