Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Dwiana Sampaikan Pesan Kepada 743 Calon Jemaah Haji

Sabtu, 21 Mei 2022 | Sabtu, Mei 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T13:49:55Z

MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menghadiri kegiatan manasik haji kepada 743 calon jamaah haji Bandar Lampung merupakan jamaah yang nantinya berhak berangkat untuk haji tahun di Masjid Al-Furqan, Sabtu (21/05/2022) .


“Bunda minta tolong dengan seluruh calon jamaah haji ini, apapun arahan dan masukan dari pebimbing didengarkan dengan baik-baik. Supaya kita di tanah suci nanti diberikan kemudahan dan kelancaran, yang InsyaAllah balik lagi ke tanah air juga dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ucap Walikota Eva.


Eva juga mengingatkan bagi calon jamaah haji agar selalu menerapkan protokol (Prokes) kesehatan, lantaran pandemi Covid-19 ini masih belum benar-benar berakhir.


“Pandemi covid-19 ini masih ada, maka jangan lengah dengan Prokes. Kita saling gotong royong agar hajinya telaksana dengan baik,” katanya.


Ketua Kemenag kota Bandar Lampung, Makmur menyampaikan, sebenarnya ada 1.310 jamaah. Tapi karena ada pembatasan kuota kemudian ada batas umur, sehingga saat ini ada 743 jamaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci.



“Sekarang 743 jamaah ini sedang mengikuti manasik haji, dimana itu memberikan pembekalan pada mereka tentang pelaksanaan, rukun, wajib haji dan sunah-sunahnya. Sehingga dengan demikian mereka akan mandiri disana untuk menjadi haji yang mabrur tentunya,” ujarnya,


Ia juga menyampaikan, tadi ada bantuan dari Pemkot Bandar Lampung berupa ongkos transit daerah (OTD) yang awalnya Rp3 juta, disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Rp900 ribu, sementara sisanya Rp2 juta disubsidi Pemkot Bandar Lampung.


“Mengenai jamaah tunda sekitar 500 an itu nanti InsyaAllah tahun berikutnya menjadi prioritas. Batasan usia kita 65 tahun itu tidak diperbolehkan oleh Saudi Arabia untuk berangkat tahun ini. Sehingga itulah salah satunya menjadi jamaah tunda,” ungkapnya.


Selanjutnya pada keberangkatan calon jamaah haji tahun ini yang termuda umur 20 tahun atas nama Dito Bima Satrio Putra. Lalu tertua atas nama ibu Alisah 64 tahun 10 bulan.


“Nah kita imbau mereka yang akan berangkat untuk selalu jaga kesehatan, menggali ilmu dan mudah-mudahan diperlancar pelaksanaan hajinya,” pungkasnya. (NR)

×
Berita Terbaru Update