Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polda Lampung & jajaran Polresta Balam Beri Penyuluhan dan Arahan 79 Pengemudi Kegiatan APEKSI

Rabu, 25 Mei 2022 | Rabu, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T13:57:53Z

 


MP Bandar Lampung - Polda Lampung dan jajaran Polresta Bandar Lampung  memberikan  penyuluhan dan arahan kepada 79 para pengemudi dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 yang akan dilaksanakan di kota Bandar Lampung mendatang.


"Nantinya para pengemudi melalui  penyuluhan dan arahan ini dapat mengerti tentang Sikap Ramah Tamah (Hospitality) kepada para tamu dan (Safety Driving) keselamatan berlalu lintas selama mendampingi para tamu dalam kegiatan APEKSI," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu (25/5/2022).


Dia melanjutkan melalui  penyuluhan dan arahan tersebut, para pengemudi juga diberikan edukasi dan masukan tentang tata cara menjadi pengemudi yang baik & bertanggung jawab dalam giat APEKSI ke -22.


"Kita berikan mereka edukasi dengan penyuluhan tentang kepatuhan Etika berlalulintas, siap surat kendaraan, etika sopan santun kepada peserta APEKSI, kerapian, protokol kesehatan, dan keamanan barang-barang peserta APEKSI, karena yang akan menjadi tamu APEKSI adalah Walikota seluruh Indonesia dan Menteri yang akan hadir," kata dia.


Lanjut Pandra, selain memberikan  edukasi dan masukan tentang tata cara menjadi  pengemudi tamu giat  APEKSI dan pihaknya juga melakukan cek urine kepada 79 Pengemudi dan pengecekan swab antigen serta Tes Narkoba kepada 79 driver yang akan membawa pejabat Walikota dan Menteri dalam giat HUT APEKSI dan pengecekan identitas pengemudi berdasarkan data  SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).


"Kita melakukan swab antigen kepada para pengemudi di Puskesmas Sukaraja, total 79 orang yang melakukan swab serta Tes Narkoba dan hasilnya negatif" kata dia lagi.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan latihan gladi dalam formasi protokol pengawalan baik dari Obyek Bandara Radin Inten, menuju Akomadasi tamu menginap, maupun tempat pelaksanaan kegiatan sesuai rencana kegiatan APEKSI ke-22 yang berlangsung di Kota Bandar Lampung dari tanggal 26-29 Mei 2022. "Semua Kegiatan diharapkan  dapat berjalan Aman, Lancar dan Kondusif". (Humas) 

​​​​​​

×
Berita Terbaru Update