Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perhimpunan Melayu Raya 2022, "Pemuda Harapan Kedamaian"

Rabu, 04 Mei 2022 | Rabu, Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T12:07:16Z

 


MP Patani - Ribuan masyarakat Patani (Selatan Thailand) yang terdiri dari para pemuda mengadakan acara "Perhimpunan Melayu Raya 2022" dengan menyusun tema "Pemuda Harapan Kedamaian", acara ini diadakan di kawasan pantai Teluban Daerah Saiburi Wilayah Patani. Pada hari Rabu, (4/5/2022).


Para pemuda yang hadir dan ikut bergabung dalam acara ini terdiri dari berbagai persatuan pemuda setiap perkampungan masing-masing yang meliputi wilayah Patani, Yala, Narathiwat, dan Songkhla.


Manakala, kehadiran mereka sungguh gembira dan bersemangat ceria mengunakan "Pakaian Kebudayaan Melayu" yang di hiasi dengan berbagai warna.


Acara ini dimulai dengan kata sambutan dari wakil tempatan, ketua Civil Society Assembly For Peace (CAP), wakil daerah, wakil wilayah, dilanjutkan dengan kegiatan umum, nyayian lagu, photo bersama, sholat berjemaah, dan bersurai.


Kedamaian merupakan harapan bagi masyarakat Patani untuk hidup aman, damai, dan sejahtera, maka dari itu lahirlah "Pemuda Harapan Kedamaian".


Maka dari itu, kita semua harus mengetahui dan mempelajari akan sejarah silam, bahwa dahulu Patani merupakan sebuah negara yang bernah merdeka dan berdaulat, tetapi telah dijajah pada 1785 hingga sekarang.


Sebelumnya, para pemuda berkumpul di setiap daerah atau wilayah masin-masing di waktu pagi, dan di waktu siang mereka bergerak menuju ke lokasi Perhimpunan Melayu Raya 2022 yang diadakan. (*) 

×
Berita Terbaru Update