Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mudik 2022 Lancar, Jokowi Minta Perbaiki Untuk Tahun Depan

Rabu, 25 Mei 2022 | Rabu, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T03:30:30Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur momen mudik lebaran tahun 2022 berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Jokowi menyampaikan berbagai data terkait Mudik Lebaran 2022 di antaranya ialah berkurang penumpang kendaraan umum dan kecelakaan yang menurun.


Hal itu disampaikan oleh Jokowi pada rapat dengan sejumlah menteri dan Kapolri. Jokowi juga bersyukur bahwa Mudik Lebaran 2022 di tengah masa akhir pandemi tak membuat kasus Covid-19 meningkat.


“Alhamdulillah, mudik lancar tanpa peristiwa yang berakibat fatal, dan tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang berarti,” ujar Jokowi melalui Twitter-nya dilihat Rabu (25/5/2022).


Namun, Jokowi memberikan berbagai catatan kepada para pembantunya untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang ada pada Mudik Lebaran 2022. Di antara catatan Jokowi tersebut ialah perihal rekayasa lalu lintas.


“Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar penyelenggaraan mudik selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik. Salah satunya, perbaikan manajemen rekayasa lalu lintas, penambahan kapasitas penampungan kendaraan menuju pelabuhan penyeberangan, dll,” ujarnya.


Hal lain yang disoroti Jokowi ialah pembangunan infrastruktur Mudik Lebaran tahun depan. 


Mantan Walikota Solo ini meminta Jalur Pantai Selatan disiapkan sarana pendukung agar bisa dimanfaatkan pemudik.


“Selain itu, pada jalan non-tol di jalur pantai selatan, perlu dipersiapkan sarana dan prasarana pendukung dengan baik agar dapat digunakan pada mudik Lebaran mendatang. Begitu juga di bandara, terminal, pelabuhan, hingga stasiun kereta api,” jelasnya.


Mudik Lebaran 2022 menjadi puncak mudik bagi masyarakat Indonesia setelah dihantam 

pandemi pada awal 2020 lalu.


Jokowi pun mempersiapkan sarana dan prasarana mudikdengan pembangunan infrastruktur.


Pemudik tahun ini juga diwajibkan untuk mendapatkan mendapat vaksin lengkap untuk memperkuat imunitas pemudik agar terhindar dari Covid-19.(*) 


×
Berita Terbaru Update