Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasrem 043/Gatam Cek Pelaksanaan Samapta Periodik Semester I Ta 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | Selasa, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T06:47:23Z

 


MP Bandar Lampung - Kepala Staf (Kasrem) 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo Cek secara langsung Pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani Periodik Semester I Jajaran Korem 043/Gatam, bertempat di Stadion Pahoman Jl. Ir. H. Juanda Kel. Pahoman Kec. Teluk Betung Utara Kota Bandara Lampung. Selasa (17/5/2022).


Pada kesempatan ini Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo menyampaikan kepada seluruh peserta  yang akan melaksanakan kesegaran Jasmani Periodik Semester I, Perhatikan faktor keamanan, sudah banyak contoh rekan - rekan kita yang meninggal pada saat pelaksanaan kesegaran jasmani karena tidak terlatih, jiwa dan mental bagus tetapi kalau fisik tidak mampu tidak usah di paksakan.


Sebelum pelaksanaan kita harus cek tensi dengan benar, jangan ada yg mencuri karna takut tidak bisa melaksanakan Samapta, Laksanakan kegiatan dengan sebaik - baiknya, ikuti arahan dari petugas Kesehatan maupun Tim Jasrem, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan Samapta ini, ujarnya.


Para prajurit sebelum melaksanakan Tes Kesegaran A dan B, terlebih dahulu melaksanakan Tes kesehatan oleh Tim Kesehatan RS DKT 02.07.04 Bandar Lampung. Setelah itu dilanjutkan melaksanakan Tes Kesegaran A yakni lari 12 Menit dilanjutkan melaksanakan Tes kesegaran B baik Pull up, Sit up,Lunges,Push up maupun Satle run, serta tes ketangkasan renang dasar sejauh 50 meter.


Selain itu, Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam latihan program, penilaian UKP, Periodik maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD. Selain dari itu, bagi Prajurit yang melaksanakan Kesemaptaan harus memperhatikan faktor keamanan, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani.


Hadir pada kegiatan tersebut Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos. Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi, S.H., M.H. Waka Jasdam II/SWJ, Letkol Visfi Waka Jasdam II/SWJ dan Pasi pers Mayor DB.Harahap.(Penrem) 

×
Berita Terbaru Update