Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dihadapan Alm Buya Syafii, Jokowi: Sederhana & Kader Terbaik Muhammadiyah

Jumat, 27 Mei 2022 | Jumat, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T13:01:49Z

 


MP Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan terakhir di hadapan jenazah almarhum (Alm) Buya Syafii Maarif. Setelah salat jenazah, Jokowi menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya Mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut.


Jokowi menyatakan belasungkawa atas nama bangsa dan negara kehilangan Buya Syafii Maarif. Jokowi mengenang Buya Syafii ialah sosok teladan yang sederhana.


“Beliau Buya Syafii Maarif adalah guru bangsa yang saya lihat beliau hidup dalam kesederhanaan. Beliau kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan keberagaman dan selalu menyuarakan toleransi umat beragama, selalu menyampaikan pentingnya Pancasila bagi bangsa,” ucap Jokowi di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta, Jumat (27/5/2022).


Mantan Walikota Solo ini mengajak semua masyarakat mendoakan Buya Syafii Maarif agar mendapat tempat di sisi Allah SWT. Serta diampuni semua kesalahannya semasa hidup di dunia.


“Kita semua adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali. Mari kita berdoa bersama semoga almarhum Buya Syafii Maarif diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan diampuni dosa-dosanya,” ucapnya.


Buya Syafii Maarif meninggal pada Jumat (27/5/2022) pada pukul 10.15 WIB. Buya Syafii meninggal di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Yogyakarta.(*) 

×
Berita Terbaru Update