Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakili Gubernur, Sekdaprov Lampung Sambut Kunjungan PANGKOGABWILHAM I

Senin, 25 April 2022 | Senin, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T12:54:59Z

 


MP Bandar Lampung - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung,  Arinal Djunaidi memberikan sambutan pada acara Kunjungan Kerja Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (PANGKOGABWILHAN I) Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, dalam rangka Peninjauan Vaksinasi di Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Senin (25/04/2022).


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mengucapkan selamat datang kepada Panglima Komando Gabungan Wilayah  Pertahanan I. "Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat datang kepada Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I beserta rombongan di Provinsi Lampung, Sai Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai ini. Semoga kehadiran bapak semakin memotivasi dan mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Provinsi Lampung," ungkap Fahrizal Darminto. 


Sekdaprov juga menyampaikan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal menangani Covid-19 merupakan sebuah  pembelajaran dan hal yang baru.  Dalam  penanganan pandemi COVID-19 juga masih banyak ditemukan kendala dan hambatan baik dari sarana prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM) dan lainnya. Namun demikian Pemerintah Provinsi Lampung dan segenap pihak terkait terus bersinergi guna mengoptimalkan penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung.


Sekdaprov juga menyampaikan peran Pemerintah Provinsi Lampung dalam penanganan COVID-19 yakni melakukan Testing, Tracing, Treatment, Isolasi dan Karantina serta komunikasi Risiko dan Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara berkesinambungan.


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto juga menyampaikan situasi pandemi COVID-19 di Lampung saat ini. 


Pertama, telah terjadi penurunan kasus dari puncak kasus harian tertinggi yang terjadi pada tanggal 22 Februari 2022 (1.014 kasus).


Kedua, Angka Kesembuhan Kumulatif/ Recovery Rate/RR yang meningkat, saat ini angka kesembuhan sebesar 93,52%.


Ketiga, Penurunan Proporsi Kasus Aktif, saat ini proporsi kasus aktif sebesar 0,82%.


Keempat, Penurunan Angka Kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Kumulatif (2020 sd 16 April 2022) saat ini sebesar 5,66%. CFR tahun 2022 sd 16 April 2022 sebesar 1,25%


"Pemerintah Provinsi Lampung sampai hari ini tetap melakukan berbagai upaya dalam mengatasi wabah Covid-19 salah satunya dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk mengoptimalkan upaya sarana prasarana, personil dan seluruh stakeholder guna penanggulangan Covid-19 di seluruh Provinsi Lampung," ujarnya.


Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Lampung mempercepat pemberian Vaksin Booster sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Pelaksanaan vaksin Booster telah dimulai sejak tanggal 12 Januari 2022 dan program ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.


Beliau mengapresiasi upaya jajaran TNI/Polri pada penyelenggaraan program vaksinasi dan Bakti Sosial di Provinsi Lampung, "Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh jajaran TNI/Polri dalam hal ini Kodim 0410/BKL yang menyelenggarakan program vaksinasi dan bakti sosial di Provinsi Lampung." ungkapnya. 


Dengan adanya kedua program tersebut beliau berharap kegiatan vaksinasi yang dilakukan dapat melindungi kesehatan masyarakat serta mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), dan adapun pelaksanaan bakti sosial dapat menjadi wujud kepedulian sekaligus membantu kebutuhan warga saat ini, khususnya pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri nanti. 


Hadir dalam acara tersebut, Anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, serta Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (*) 

×
Berita Terbaru Update