Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tokoh Muda Partai Golkar Gelar Kegiatan Baksos Di Kampung Bandar Sakti

Sabtu, 09 April 2022 | Sabtu, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T14:12:54Z

 


MP Lampung Tengah -- Sebagai salah satu bentuk manfaatkan waktu sore hari pada bulan suci Ramadhan, dimana pada sela-sela waktu sebelum tiba waktunya melaksanakan berbuka puasa, tokoh muda partai politik Golongan Karya (Golkar) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kampung Bandar Sakti, Kecamatan Terusan Nunyai, Sabtu (9/4/2022).


Pada kegiatan yang digelar DPD Lamteng Partai Golkar dimana dalam kesempatan itu diwakili oleh Sawabi Ichsan memberikan bantuan berupa bahan sembako kepada masyarakat miskin dan juga salah seorang warga yang menyandang lumpuh serta disabilitas. Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan secara door to door kepada warga setempat.


Dalam kesempatan itu, DPD Lampung Tengah partai Golkar beserta rombongan, turut didampingi oleh Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai, Hendar selaku Sekretaris Kampung Bandar Sakti, dan juga Kepala Dusun setempat.


Mengawali sambutannya, Sawabi menyampaikan kepada awak media, Bahwasanya dirinya mewakili ketua DPD partai Golkar Lampung Tengah serta mewakili Bupati Musa Ahmad untuk memberikan dan membagikan paket sembako tersebut untuk masyarakat miskin serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


“Saya mewakili Ketua DPD Lampung Tengah partai Golkar serta Bupati H. Musa Ahmad. S.sos untuk memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Sawabi.


Perwakilan dari DPD partai politik yang berlambangkan Pohon Beringin yang dikelilingi Untaian Padi dan Kapas itu juga mengatakan bahwa, kegiatan demikian akan terus berlanjut dengan bertahap. Dan yang sudah diagendakan yaitu pada hari Minggu, kegiatan akan diadakan di Kecamatan Seputih Agung, Senin di Kecamatan Way Pengubuan, Dan Selasa akan berlangsung di Kecamatan Seputih Mataram.


“Kegiatan ini juga akan terus kita lakukan meskipun tidak dalam bulan suci Ramadhan. Dengan demikian tujuan kita untuk menyisiri setiap masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Tengah dimana untuk membantu bagi masyarakat Lampung Tengah yang benar-benar membutuhkan,” imbuh Sawabi.


Mengakhiri Statement nya, Sawabi Ichsan mengatakan, “Saya berharap dengan sedikit Bantuan ini dapat membantu serta bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Kita akan berusaha terus membantu, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu,” ungkap Sawabi.


Diwaktu yang sama, Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai menyampaikan bahwa, dirinya berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi para warga yang benar-benar membutuhkan.


Disamping itu, Camat Effendi Arbain juga sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh DPD Partai Golkar dan juga yang merupakan salah satu tokoh pemuda Lampung Tengah tersebut. Karena menurutnya selain dari beramal pada bulan suci Ramadhan, hal ini juga sangat positif serta sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.


Di sisi lain, tangis haru Ibu Idi Ratnawati (70) yang merupakan warga Kampung Bandar Sakti, RT 18 RW 10, karena atas bantuan yang telah diberikan pada dirinya. Dia juga sangat mengucapkan terimakasih kepada Rombongan perwakilan DPD Golkar dan juga pada Camat Terusan Nunyai atas bantuan tersebut.


“Ibu sangat terimakasih atas perhatian dan juga bantuan ini, semoga pak Camat dan juga adik-adik diberikan kesehatan dan rezeki yang lancar oleh Allah SWT. Biar Allah yang membalas kebaikan Adik-adik dan pak Camat semua,” Ucap ibu Idi Ratnawati sembari menangis terharu. (Tori)


×
Berita Terbaru Update