Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Serda Haris Dan Kopka Septriyadi Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Petani Kopi

Sabtu, 16 April 2022 | Sabtu, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-16T10:13:40Z

 


MP Pesisir Barat - Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan sambangi para petani di pekon mulang mayang Kecamatan Ngaras yang sedang melakukan aktivitas menjemur kopi di depan rumah salah satu petani, Sabtu (16/04/2022).


Dalam kunjungan Babinsa kepada warga binaanya itu, terlihat sejumlah petani sedang mengelola hasil pertaniannya, mereka melakukan penjemuran kopi yang masih basah, 

Sudah biasa antara babinsa dan warga setempat berintarksi dalam segala aktivitas bahkan dalam kesempatan ini Serda Haris Dan Kopka Septriyadi Membantu membantu petani menjemur buah kopi yang masih basah di halaman rumah salah satu warga. 


Pendampingan kepada petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja melainkan sampe akhir yaitu tahap penjemuran padi kita tetap melakukan pendampingan”, ujarnya.


Lanjutnya ia menambahkan, dalam penjemuran padi para petani biasanya dilakukan di lapangan terbuka yang tepapar langsung oleh sinar matahari atau pun tempat khusus yang disediakan oleh kilang-kilang penggilingan yang ada di wilayah pekon mulang mayang"


“Mengingat di pekon mulang mayang mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani, sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat dalam bekerja”, pungkasnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update