Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Kartini Ke-143, Bupati Musa Ahmad Ajak Perangi Kasus KDRT dan Asusila Pada Wanita

Kamis, 21 April 2022 | Kamis, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T15:37:16Z

 


MP Lampung Tengah -- Sebagaimana diketahui tepat pada tanggal 21 April 1879 merupakan hari kelahiran salah satu sosok pahlawan Nasional Indonesia dari kaum wanita yang bernama lengkap Raden Ajeng Kartini (R.A. Kartini), yang merupakan tokoh pahlawan yang berasal dari daerah Jepara, Jawa tengah, dan dimana memiliki salah satu Buku yang cukup Populer yaitu berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang.


Oleh karenanya tepat pada tanggal 21 April, ditetapkan sebagai suatu peringatan Hari Kartini. Dan tepat pada hari ini, peringatan hari Kartini telah memasuki peringatan yang ke-143. Sebagai bentuk mengenang hari Kartini, pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengadakan acara peringatan, yang dilangsungkan di Sesat Agung Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih, Kamis (21/4/2022).


Acara peringatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Nirlan, unsur Forkopimda beserta kepala OPD Lampung Tengah, ketua TP PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, ketua I TP PKK, Indria Ardito, Ketua II TP PKK Lampung Tengah, Yulita Nirlan dan Seluruh Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se-kabupaten Lampung Tengah.


Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah, tepat di momentum peringatan Hari Kartini itu, untuk dapat bersama-sama memerangi dan mengurangi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta tindakan asusila terhadap perempuan.


“Tepat pada Momentum ini, mari semua jajaran Pemerintah Lampung Tengah bersama-sama kita perangi dan kurangi KDRT serta tindakan Asusila terhadap kaum wanita.” Ajak Bupati Musa.


Lanjut dia, “Kita harus bersama-sama perangi, karena untuk di wilayah Lampung Tengah kasus demikian masih sangat tinggi,” Tukas Bupati.


Masih dalam prosesi acara tersebut, Bupati Musa Ahmad beserta Sekda Nirlan dan Istri Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, juga mengadakan kegiatan pemberian bantuan paket sembako kepada kaum Dhuafa dan juga masyarakat yang membutuhkan.


Diakhir acara peringatan Hari Kartini yang diadakan tersebut, Bupati Musa Ahmad juga turut meninjau langsung pasar murah serta pameran kerajinan yang turut serta diadakan juga guna untuk memeriahkan acara. (Tori)


×
Berita Terbaru Update