Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Serahkan Bantuan Zakat Infaq Kepada 1.000 Tenaga Kebersihan

Senin, 25 April 2022 | Senin, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T02:40:22Z

MP Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandar Lampung memberikan bantuan zakat infaq kepada 1.000 orang tenaga kebersihan di Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampikan, oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, Senin (25/04/2022).

“Hari ini pembagian zakat infaq bersama Baznas kepada tenaga pembersih di Kota Bandar Lampung yaitu pegawai dari lingkungan sekitar 1.000 orang yang kita berikan uang santunan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, masing-masing tenaga kesehatan yang menerima zakat infaq mendapatkan uang sebesar Rp.200.000.

“Uang zakat ini dari Pemerintah Kota dari pegawai yang ada di Kota Bandar Lampung karena tiap bulan kan memang gaji kita di potong kita kumpulkan dan kita berikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Bandar Lampung, A. Rahman Mustafa mengatakan, pihaknya juga akan memberikan bantuan zakat infaq kepada 100 orang.

“Hari Rabu santunan anak yatim piatu 100 org dan selain daripada itu zakat fitrah akan kita salurkan, nanti sesuaikan dengan dana,” ujarnya.

Selain itu, salah satu tenaga kebersihan, Iskandar Dinata mengaku bersyukur karena zakat infaq yang diterimanya pada tahun ini meningkat.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya biasanya kan 125 ribu, ini kan udh ada kenaikan bisa mencapai 200 rb jadi ada kemajuan. Tapi biasanya kita dari koperasi ini kan ada bingkisan kaya sembako gitu nah ini kan gada cuman zakat amal aja,” ujarnya.

“Kalau Tahun kemarin ada, harapan kita mah untuk tahun yang akan datang ada gitu kaya bingkisannya,” pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update