Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pastikan Makanan Aman, BBPOM Lampung Pemeriksa Takjil Rutin

Sabtu, 09 April 2022 | Sabtu, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T06:23:39Z

  


MP Bandar Lampung - BBPOM di Bandar Lampung kembali melakukan Intensifikasi Pengawasan Pangan Takjil. Pada minggu pertama bulan April 2022 ini dilakukan pengawasan di beberapa pusat penjualan takjil di Kota Bandar Lampung. 


Kepala BBPOM di Bandarlampung Sukriadi Darma, S.Si., Apt. menyebutkan, pemeriksaan itu diantara dilakukan di daerah Enggal, Jalan Dr. Susilo, Telukbetung, Pasar Wayhalim, serta didua Kabupaten yaitu Pesawaran dan Lampung Selatan. 


Berdasarkan sampling takjil dan uji yang dilakukan di lokasi menggunakan mobil laboratorium keliling. Sebanyak 150 sampel yang diuji dan hasilnya semua sampel aman dari bahan berbahaya seperti Boraks, Formalin, Rhodamin B & Methanil Yellow.


"#SobatBPOM jangan khawatir, karena Intensifikasi Pengawasan Pangan Jajanan Takjil oleh BBPOM di Bandar Lampung ini akan dilaksanakan hingga akhir bulan Ramadan di seluruh Provinsi Lampung, agar masyarakat dapat terus mengkonsumsi pangan yang sehat dan aman dari bahan berbahaya," katanya, Sabtu (9/4/2022). 


Dia bilang, dari kegiatan ini diharapkan jajanan takjil yang ada di masyarakat aman dari bahan berbahaya bagi kesehatan tubuh. 


"Yukk selalu pilih jajanan takjil yang aman dan sehat. Salam Sehat #SobatBPOM," pungkasnya. (**) 

×
Berita Terbaru Update