Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Monitoring Minyak Goreng di Toko, Iptu Poniran: Kedapatan Menimbun Akan Di Tindak Tegas

Selasa, 19 April 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T06:48:36Z

 


MP Tulang Bawang -- Bhabinkamtibmas Polsek Rawa Jitu Selatan, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan kegiatan monitoring ketersediaan bahan pokok dan pangan selama bulan suci Ramadan 1443 H di toko-toko yang ada di wilayah hukumnya.


Kegiatan monitoring ini berlangsung hari Senin (19/04/2022), pukul 20.30 WIB, di toko-toko yang ada di Kampung Medasari, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.


"Setiap malam selama bulan suci Ramadan 1443 H, petugas kami terutama Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan monitorong ketersediaan bahan pokok dan pangan terutama minyak goreng di toko-toko," kata Kapolsek Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Selasa (19/04/2022).


Dari hasil monitoring ini, lanjut Iptu Poniran, untuk ketersediaan bahan pokok dan pangan selama bulan suci Ramadan 1443 H di wilayah hukumnya dalam keadaan cukup, terutama minyak goreng kemasan (premium) non subsidi di setiap toko ada dalam jumlah banyak.


Kapolsek menjelaskan, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pokok dan pangan sehingga apabila ada yang kosong dapat segera diketahui dan bisa langsung di laporkan kepada pimpinan.


"Ini juga sebagai bentuk kontrol langsung dari kami sebagai petugas guna mencegah terjadinya aksi penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," jelas Iptu Poniran.


Ia menambahkan, para penjual diharapkan tidak menaikkan harga sesukanya dan warga masyarakat juga tidak melakukan pembelian secara berlebihan. Bila kedapatan melakukan penimbunan akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. (*)

×
Berita Terbaru Update