Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Ramadhan, Pemkab Lampung Tengah Gelar Rakor

Jumat, 01 April 2022 | Jumat, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T03:32:45Z

 


MP Lampung Tengah -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah mengadakan rapat koordinasi (Rakor) sekaligus menjalin silaturahmi dengan Organisasi profesi kesehatan dalam rangka kesiapan pada menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Gelaran Rakor berlangsung di Sesat Agung Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih, Jum'at (01/04/2022).


Pada rakor itu, Bupati Lampung Tengah bersama jajaran Forkopimda dan juga organisasi kesehatan membahas kesiapan Lampung Tengah transisi Pandemi menjadi Endemi Covid-19. Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi pada bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri mendatang, sehingga dengan tujuan agar masyarakat Lampung Tengah tetap terus aman serta nyaman menjalani aktivitas.


Tampak terlihat hadir pada Rakor tersebut yakni, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, AKBP Doffie Pahlevi selaku Kapolres Lamteng, Dr. Otniel Sriwidiatmoko selaku kepala dinas kesehatan kabupaten Lampung Tengah, Nirlan selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Tengah, Dandim 0411 Letkol Inf. Sihoni, dan para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya AKBP Doffie Pahlevi dimana dalam hal ini dia mewakili Forkopimda Lampung Tengah, Doffie menyampaikan bahwa Jajaran Forkopimda akan selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam menjaga stabilitas keamanan yang kondusif pada bulan Suci Ramadhan serta menyambut hari raya idul Fitri.


“Kami jajaran Forkopimda siap sinergi dengan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk menjaga keamanan yang kondusif dibulan Ramadhan dan dalam menyambut hari raya idul Fitri,” Ucap AKBP Doffie Pahlevi.


Sementara pada acara yang sama, dalam arahannya, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan selalu menyiapkan apa kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat dalam bulan Ramadhan dan menyambut hari raya idul Fitri.


“Untuk masyarakat Lampung Tengah yang akan melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan ini, saya harap tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak tidak lagi menimbulkan cluster atau varian baru di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Oleh sebab itu, hal ini perlu diadakan imbauan serta edukasi dari para pejabat setempat, seperti Camat beserta Forkopimcam untuk masyarakat nya masing-masing,” pungkas Bupati Musa Ahmad.


Lanjut dia juga, “Untuk saat ini, situasi kita memang sudah dapat dikatakan setabil, tetapi kita harus tetap selalu Antisipasi dan dalam ibadah Ramadhan kita harus tetap patuhi Prokes,” harap nya.


Pada akhir kegiatan tersebut, Bupati Musa Ahmad juga memberikan penghargaan kepada organisasi profesi kesehatan karena telah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah dalam menangani kasus Covid-19.


Lain dari itu, Bupati Musa Ahmad juga serahkan penghargaan serta sangat mengapresiasi A. Helmi selaku Purna Tugas. Dimana hal itu, karena A. Helmi telah menyelesaikan tugas nya menjadi aparatur Pemerintah Lampung Tengah. (Tori)


×
Berita Terbaru Update