Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga

Sabtu, 02 April 2022 | Sabtu, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T13:40:35Z

 


MP Bangka Barat -- Tepatnya Pada hari Jum'at tanggal 01 April 2022 sekira pukul 14.00 Wib bertempat di RT 03, RT 04, RT 05, RT 06 Dusun Simpang Yul, Dusun Kamat dan Dusun Luing Desa Simpang yul Kecamatan Tempilang Kab. Bangka Barat telah terjadi Bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan, rumah tempat pengajian, Garasi Kantor Desa dan beberapa Rumah warga, Sabtu (2/4/2022).


Kapolsek Tempilang Polres Bangka Barat IPTU Ahmad mukhlis SH SE Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH Mengatakan peninjauan kali ini dalam rangka untuk mengecek situasi terkini pasca terjadinya bencana Angin Puting Beliung di Desa Simpang yul Kec. Tempillang Kab. Bangka Barat.


Adapun kronologis kejadian tersebut Sekira pukul 14.00 Wib di Desa Simpang yul kecamatan Tempilang Kab. Bangka Barat telah terjadi angin kencang yang mengakibatkan kerusakan rumah warga.


“Dalam peninjauan ini kami melakukan pendataan warga yang terdampak bencana Angin Puting Beliung di Desa Simpang yul Kec. Tempillang Kab. Bangka Barat.

Hasil pendataan, didapat Empat Puluh Dua (42) rumah mengalami kerusakan akibat Angin Puting Beliung,” Ujar Kapolsek


Kegiatan tersebut bertujuan agar Terpantaunya situasi dan kondisi yang terjadi akibat angin puting beliung dan hujan deras di wilayah desa Simpang yul Kec. Tempilang Kab. Bangka Barat yang mengakibatkan rusaknya Rumah Tempat Pengajian, Garasi Kantor Desa dan beberapa Rumah warga.


Hadirnya Kapolsek dan personil Polsek Tempilang dilokasi kejadian merupakan peran aktif Kepolisian untuk hadir ditengah masyarakat dalam rangka melakukan pengamanan bersama masyarakat dalam melakukan peninjauan terhadap korban terdampak bencana alam sehingga situasi dapat terpantau dan masyarakat dapat terbantu. (SH)

×
Berita Terbaru Update