Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 39 Puskesmas se-Kabupaten Lamteng Akan Dijadikan Sebagai PLKK

Senin, 21 Maret 2022 | Senin, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T12:23:35Z

 


MP Lampung Tengah -- Adi Sriyono selaku Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Lampung Tengah mewakili Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad melakukan penandatanganan kerjasama pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) antara Badan penyelenggaraan jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dengan dinas Kesehatan kabupaten Lampung Tengah, Senin (21/3/2022).


Penandatanganan Kerjasama berlangsung di Aula Singer Emas kantor Bupati Lampung Tengah. Mengenai hal tersebut, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah sangat mendukung dan mensupport kerjasama itu.


Mengenai hal tersebut, pemerintah sudah selalu hadir dalam memberikan pelayanan dan perlindungan jaminan sosial terhadap masyarakat, dan terutama terhadap para pekerja yang memang benar-benar membutuhkan jaminan sosial dalam pelaksanaan tugasnya sebagai langkah prevensif terhadap kecelakaan kerja.


Oleh karena hal itu, sebagai upaya untuk memberikan pelayanan perawatan serta pengobatan bagi yang mengalami kecelakaan kerja, maka pemerintah dan juga BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, akan memperluas jaringan layanan perawatan dan pengobatan di 39 Puskesmas se-Kabupaten Lampung Tengah yang akan dijadikan sebagai pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK).


Dengan demikian, maka Puskesmas se-Kabupaten Lampung Tengah dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya bagi para pekerja. Dan juga untuk pegawai Non ASN di Lampung Tengah dapat terdaftar menjadi peserta dari program BPJS Ketenagakerjaan. (Tori)

×
Berita Terbaru Update