Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengembangan Wisata Teluk Nipah, Bupati Nanang Sambut Baik Rencana Kerjasama dengan PTPN VII

Sabtu, 12 Maret 2022 | Sabtu, Maret 12, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T13:44:35Z

 


MP Lampung Selatan -- terus mengeksplorasi potensi pengembangan wilayahnya dari berbagai sektor. Potensi yang dimiliki Lampung Selatan yang menjadi fokus untuk di kembangkan diantaranya yakni pada sektor perkebunan dan pariwisata.


Kali ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII bakal menjalin kerjasama terkait optimalisasi fungsi aset lahan strategis milik PTPN yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.Salah satu proyek optimalisasi aset lahan PTPN VII yang direncanakan yakni kawasan pariwisata Teluk Nipah yang berada di desa Bulok, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.


Hal tersebut disampaikan Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy saat beraudiensi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda Lampung Selatan di kantor bupati setempat, Rabu (10/3/2022) sore.


Terkait dengan rencana kerjasama ini, salah satu aset yang ada di Lampung Selatan yaitu Teluk Nipah yang bisa kita optimalkan untuk pariwisata perkebunan kedepan sepanjang sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku,” katanya.Wisnuardhy mengaku siap berkolaborasi dan bekerjasama sebagai upaya mengoptimalkan aset milik PTPN VII di wilayah Lampung Selatan sesuai dengan program pemerintah daerah setempat.


“Kami siap berkolaborasi dengan pemda Lampung Selatan sesuai dengan program yang sudah dan akan direncanakan diantanya mengelola Teluk Nipah, dan sebagai BUMN kami juga bersinergi bersama BUMD maupun BUMS,” terangnya.


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat menyambut baik rencana kerjasama ini sebagai langkah awal pengembangan pariwisata pada kawasan Teluk Nipah dalam menggerakkan roda perkonomian di daerah Lampung Selatan.Kami pihak pemda Lamsel saat ini memang sedang menggalakkan pariwisata di pinggir pantai, jadi dengan kerjasama dengan PTPN VII terkhusus di wilayah Teluk Nipah menjadi titik terang baru dalam pengoptimalan potensi wilayah yang ada sehingga tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan juga,” ungkap Nanang.


Ia menyebut, kolaborasi pengembangan pariwisata dengan PTPN VII akan memberikan banyak manfaat. Baik bagi daerah, pihak perkebunan terutama bagi warga yang tinggal didekat area perkebunan.Dengan bersinergi bersama antara daerah dan PTPN VII, akan menghasilkan kolaborasi pengembangan pariwisata yang luar biasa,” kata Bupati Nanang.


Lebih lanjut Nanang mengatakan, mengenai mekanisme kerja sama yang akan dilakukan akan dibahas lebih lanjut dengan tim-tim yang sudah disiapkan pada bidangnya masing-masing.


“Mengenai bagaimana teknisnya dan sistem kerjasamanya kami mengikuti saja sesuai mekanisme yang ada antara pemda dengan PTPN VII yang nanti disepakati,” ungkap Nanang.


Dalam diskusi yang hangat tersebut, tak hanya membahas mengenai topik Teluk Nipah saja, tetapi berbagai hal yang menyangkut PTPN VII juga dibahas. Mulai dari persoalan keamanan, penyelesaian sengketa lahan, hingga soal CSR. (Sho/Kmf)

×
Berita Terbaru Update