Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menjadi Langganan Banjir, BPJN Provinsi Lakukan Pelebaran Gorong-gorong di Rajabasa

Minggu, 13 Maret 2022 | Minggu, Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T07:19:50Z


MP Bandar Lampung - Menjadi tempat langganan banjir, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung melakukan pelebaran gorong-gorong yang terletak di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kelurahan rajabasa nunyai, Bandar Lampung sejak sabtu 12 maret lalu.

Ruas jalan yang menjadi langganan genangan air tersebut, akhirnya mendapatkan pelebaran setelah beberapa tahun bertahan dengan ukuran gorong-gorong sebesar 80 sentimeter.

Rama selaku Pengawas Lapangan BPJN Provinsi Lampung mengatakan bahwa, pihak BPJN akan memperlebar gorong-gorong sebesar 4,5 meter serta akan melakukan penggalian sedalam dua meter.

"Untuk prosedur pelaksanaannya, kami akan melakukan pengerukan sebagian badan jalan terlebih dahulu sepanjang lima meter, supaya pengguna jalan bisa melintasi jalan yang drainasenya sedang diperbaiki," ujar Rama saat dimintai keterangan, Minggu (13/3/2022).

Lanjutnya, Rama mengatakan,"Kami akan memasang 46 box calvert menggantikan pondasi gorong-gorong yang sebelumnya digunakan sebagai saluran air di jalan zainal abidin pagar alam," ujarnya.

Rama mengaku, adanya pipa saluran milik PDAM dan kabel tanam milik telkom, sedikit mempersulit alat berat untuk melakukan pengerukan dan harus berhati-hati.

Dari hasil pantauan di lokasi, satu unit alat berat dan kendaraan pengangkut dikerahkan untuk memindahkan material drainase jalan yang akan diperlebar, pada proses penggalian terlihat kendaraan dari arah tanjung karang dalam kondisi padat merayap, karena lajur jalan berkurang dan menyisakan satu yang dapat dilintasi pengguna jalan. (NR)
×
Berita Terbaru Update