Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masa Gempur Merasa Dibohongi Pihak PT. Semen Baturaja, 2 Jam Mediasi Enggan Dapatkan Hasil

Senin, 14 Maret 2022 | Senin, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T14:31:07Z

 


MP OKU -- Masa Pengunjuk Rasa Gempur, merasa dibohongi oleh management Pt. Semen Baturaja. terkait pertemuan perwakilan Gerakan Masyarakat Desa Pusar Bersatu (Gempur) dengan Direktur Pt. Semen Baturaja, masa Gerakan Masyarakat Desa Pusar Bersatu (Gempur) geruduk Pt semen Baturaja (14/3), Sekitar Pukul 17.20 wib.


Kedatangan masa Gerakan Masyarakat Desa Pusar Bersatu (Gempur) mempertanyakan kesimpulan hasil mediasi terkait tuntutan masa yakni kejelasan terkait keluhan warga Desa Pusar mengenai tenaga kerja warga Desa Pusar, mempertanyakan kesejahteraan dan dampak lingkungan seperti yakni, getaran blasting, Debu dan Air Kering.


Boby Ketua koordinator aksi Gempur melalui anggota aksi Gempur Dedi, saat dikonfirmasi, dia menerangkan bahwa, Hasil mediasi dengan pihak Pt. Semen Baturaja tidak ada kesepakatan.


"Dari awal kami dibohongi, katanya hari ini akan hadir, Tapi nyatanya Direksi tidak hadir, kami sudah dua jam melakukan mediasi di dalam kantor Pt. Semen Baturaja, akan tetapi Tidak ada hasil, " Jelasnya.


Kepala Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, Zainuddin menyampaikan bahwa pikirannya lagi ruwet, belum ada yang dapat disampaikannya.


"Ini masih berjuang, mungkin malam kagek, kami menemui pak bupati dihadiri Kades, Camat, Kapolres dan Kapolsek, " Tegasnya


Sementara salah seorang karyawan Pt. Semen saat dikonfirmasi, dia enggan berkomentar terkait aksi tersebut.


Namun pada masa aksi Gempur sebelumnya, saat berunjuk rasa tanggal 10 Maret 2022 sekitar pukul 16.00 wib, Humas Pt. semen Baturaja, Gili, saat di konfirmasi langsung di Pos Komando Pt. Semen dan dikirim WA, Seolah menghindar dari awak media,


"Jangan ditunggu mas, Saya masi ada giat. Nanti saya kabarin kalo sudah selesai, " Ujarnya membalas melalui pesan WhatsApp. (Red)

×
Berita Terbaru Update