Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampung Bandar Agung, Salurkan BLT DD Januari--Maret T.A 2022 diruang Comand Center

Senin, 07 Maret 2022 | Senin, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T09:08:46Z

 


MP Lampung Tengah -- Kecamatan Terusan Nunyai kembali melaksanakan percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang senilai Rp.300.000 setiap Bulan per KPM untuk bulan Januari--Maret tahun anggaran 2022, kali ini pelaksanaan penyaluran BLT DD dilaksanakan di ruang Coman Center Balai Kampung Bandar Agung, Senin (7/3/2022).


Penyaluran BLT DD tersebut, di bagikan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) dengan berurutan sesuai per Dusun. Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Camat Effendi Arbain, Kakamp Bandar Agung, Selamat Sutopo, Bhabinkamtibmas setempat, Bripka. Eko Purwanto, Bima selaku Satgas Covid-19, dan juga Adi Saputra sebagai Pendamping DD.


Pada sambutannya, Selamat Sutopo, Kepala Kampung Bandar Agung menyampaikan bahwa, dirinya sangat berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu akan kebutuhan masyarakat, terlebih dengan keadaan masyarakat saat ini akibat dampak Covid-19.


"Saya berharap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu saudara-saudara, apalagi dengan kondisi saat ini kita sama-sama merasakan dampak dari covid-19 ini," imbuh Kakamp Sutopo.


Masih Lanjut, "Saya minta kepada seluruh KPM agar uang bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan justru disalah gunakan dalam arti, jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak semestinya atau hal yang kurang bermanfaat," pinta dia.


Ditambahkan juga oleh Kakamp Sutopo, "BLT DD yang akan kita salurkan hari ini sebanyak 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berasal dari 8 Dusun yang ada ad Dikampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai," papar nya.


Disisi Lain, Camat Effendi Arbain dalam sambutan nya menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang memang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan, dimana dana nya diambil sebesar 40% dari anggaran pagu dana desa.


"Saya harap bantuan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik digunakan untuk kebutuhan pokok atau pun hal yang bermanfaat."


Disamping itu Camat Effendi Arbain juga meminta terkait pendataan bagi masyarakat yang mendapatkan BLT DD tersebut, agar dapat dipastikan bahwasanya para KPM merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


"Terkait data bagi masyarakat yang mendapatkan BLT DD ini, saya minta agar dapat dipastikan bahwa KPM memang benar-benar masyarakat yang tidak mampu atau masyarakat yang benar-benar membutuhkan," pungkas Camat Effendi.


Sejalan dengan kegiatan tersebut, Adi Saputra selaku Pendamping DD, dalam penjelasannya mengatakan ini bahwa, "BLT DD yang disalurkan ini merupakan suatu bantuan yang diberikan kepada masyarakat, karena adanya masa pandemi Covid-19. Dikarenakan Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, maka pemerintah memperpanjang BLT DD ini selama Setahun , yaitu hingga Desember 2022 mendatang," Jelas Adi. (Tori)


×
Berita Terbaru Update