Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

5 Destinasi Wisata Prioritas, Jokowi Ungkap Polesan Baru Candi Borobudur

Kamis, 31 Maret 2022 | Kamis, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T02:48:44Z


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap polesan baru yang dilakukan pada destinasi Candi Borobudur. Jokowi menyebut ada dua hal dikerjakan pada Candi Borobudur selama dua tahun terakhir.


“Dalam dua tahun ini memang kita melakukan perbaikan besar terhadap lingkungan di Candi Borobudur, baik jalan-jalan di sekitar Borobudur yang kita perlebar. Kemudian di dalam Borobudur nya sendiri untuk masuk ke arah candi juga kita percantik,” kata Jokowi dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).


Jokowi mengatakan, pemerintah akan terus melakukan perbaikan infrastruktur di berbagai destinasi wisata yang ada. Bukan hanya lokasi destinasi prioritas, tetapi destinasi wisata lainnya juga akan dilakukan perbaikan.


“(Candi Borobudur) Ini adalah salah satu dari destinasi wisata prioritas yang ingin kita perbaiki,” ucap Jokowi.


Jokowi ingin dengan perbaikan destinasi wisata dapat memberikan dampak signifikan ke berbagai hal. Mantan Walikota Solo ini menginginkan, destinasi wisata yang semakin bagus juga memantik terselenggaranya event-event seni dan budaya di lokasi destinasi wisata.


“Yang paling penting juga adanya event-event seni budaya, pertunjukan yang rutin yang terus digelar di lokasi-lokasi wisata kita, termasuk di dalamnya Borobudur harus terus dilakukan sehingga akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Indonesia,” jelas Jokowi.


Candi Borobudur merupakan salah satu dari 5 destinasi wisata prioritas yang dipoles oleh 

Jokowi. Sebelumnya Jokowi juga telah memastikan beberapa destinasi wisata dilakukan perbaikan infrastruktur.


Ada 5 destinasi wisata prioritas yang dipoles. Di antaranya ialah Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Mandalika Nusa Tenggara Barat, Danau Toba Sumatera Utara, Likupang Sulawesi Utara, dan Borobudur Jawa Tengah.(*) 

×
Berita Terbaru Update