Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Waka I DPRD Lampung Terima Aspirasi Potensi Wisata Desa dan Kampung Tematik

Minggu, 27 Februari 2022 | Minggu, Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T15:15:26Z


MP Metro – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) III Pesawaran, Pringsewu dan Kota Metro, Hj. Elly Wahyuni, S.E., M.M melakukan reses di Kelurahan Yosodadi Kampung Peng-angguran Kota Metro Lampung.


Reses dihadiri Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid, S.Sy, Penggerak Kampung Peng-angguran Saiful Anwar, Camat Metro Timur, Lurah Yosodadi di Wakili oleh aparat desa setempat seperti Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Yosodadi Kampung Peng-angguran.


Sejumlah aspirasi mengemuka dalam pertemuan yang berlangsung di Omah Wani Gerak Kota Metro yang di Pelopori oleh Mas Dwi pada Minggu, 27 Februari 2022 tersebut. Terutama tentang bahu membahu dalam kegiatan gotong royong dalam membangun wisata desa dan kampung tematik untuk mendorong perekonomian masyarakat di kawasan kampung peng-angguran Kota Metro.


Menurut Ketua GenPI Lampunh, Abdul Rohman Wahid, di balik suksesnya kampung peng-angguran adalah gigihnya warga dalam melakukan kegiatan gotong royong demi memajukan desa Yosodadi khususnya Kampung Peng-angguran karna banyak sekali potensi digali demi membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.


“Potensi (ekonomi) kampung peng-angguran, luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, bukan hanya tingkat daerah bahkan nasional, akan mengenal Kampung Peng-angguran,” katanya.


Menurut Penggerak Kampung Peng-angguran Kota Metro, Saiful Anwar membangun desa wisata dan Kampung Tematik terutama di daerah Kota Metro harus berani memainkan media sosial dan mengajak warga terus bergerak dengan bergotong royong karna jika ini dilakukan bersama-sama pasti desa kita semakin guyub sehingga bisa mendatangkan wisatawan lokal untuk berkunjung ke kampung peng-angguran.


Karna di Kampung Peng-angguran bukan hanya menanam Anggur saja akan tetapi masih banyak lagi di dalam kampung peng-angguran seperti gerakan warga menam Mina padi, omah wani gerak, KWT, Ayam Petelor Organik dan Budidaya Maggot dll sehingga memudahkan mobilitas wisatawan yang berkunjung ke kampung peng-angguran.


Lebih dari itu, Saiful Anwar menyebutkan alasan membangun desa wisata dan kampung tematik adalah untuk membangun kerukunan warga demi membangkit perekonomian masyarakat di Yosodadi Kota Metro.


“Masyarakat masuk ke kampung peng-angguran karena tuntutan ekonomi. Kalau kebutuhan itu bisa dipenuhi dari hasil di luar pemberdayaan kampung peng-angguran bagi masyarakat tentu tidak akan malu untuk mengenalkan kampung peng-angguran malah akan bangga dengan desanya,” katanya.


Menanggapi hal itu, Wakil Ketua I DPRD Lampung Hj. Elly Wahyuni sepakat dan akan berupaya maksimal mewujudkan harapan masyarakat, terutama yang berada di daerah kampung peng-angguran, untuk terus membangun desa wisata dan kampung tematik.


Menurut Wakil Ketua I DPRD Lampung dari Fraksi Gerinda tersebut, wisata desa dan kampung tematik dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.


“Saya sepakat dengan Ketua GenPI Lampung dan Penggerak Kampung Peng-angguran sudah dikenal di daerah khusus Kota Metro dan Provinsi Lampung. Kini, tinggal bagaimana membangun wisata dan kampung tematik yang dapat menarik minat kunjungan wisatawan untuk terus hadir di kampung peng-angguran,” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update