Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Lampung Tengah Kerjasama Dengan PT. TBL Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Rabu, 23 Februari 2022 | Rabu, Februari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T13:35:42Z

 


MP Lampung Tengah -- Bertempat di kelurahan Bandar Jaya Timur kecamatan Terbanggi Besar, Pemerintah kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM Lampung Tengah, menggelar kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng, Rabu (23/2/2022).


Dalam berlangsungnya penyelenggaraan pasar minyak goreng tersebut, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad melakukan peninjauan secara langsung. Pada kesempatan itu, Bupati Musa Ahmad turut didampingi oleh Kapolres Lampung Tengah, Doffie Pahlevi, Kajari, dan juga kepala perangkat daerah terkait.


Pada kegiatan operasi pasar minyak goreng tersebut, dalam laporannya, Kepala dinas koperasi dan UKM mengatakan, bahwa operasi pasar minyak goreng ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Lampung Tengah dengan PT. Tunas Baru Lampung.


“Kegiatan operasi pasar minyak goreng yang digelar hari ini, merupakan suatu tindak lanjut dari pada pertemuan yang mana telah diselenggarakan pada hari Senin kemarin dengan para instansi terkait, dimana pada pertemuan itu membahas guna mencari solusi untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng yang tengah terjadi pada saat ini.”


Dikatakan juga olehnya bahwa Pemerintah kabupaten Lampung Tengah sudah menggelar operasi pasar minyak goreng ini di tiga tempat, yang mana sebelumnya operasi sudah digelar di kecamatan Bandar Mataram serta kecamatan Bumi Ratu Nuban, dan hari ini operasi pasar minyak goreng digelar juga di kecamatan Terbanggi Besar.


Sementara, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad juga mengatakan, semoga dengan digelarnya Operasi Pasar Minyak Goreng ini dapat mengatasi persoalan atas kelangkaan minyak goreng yang terjadi pada saat ini. Pada kesempatan itu juga, Bupati Musa Ahmad mengucapkan Terimakasih kepada PT. TBL karena telah membantu menyediakan minyak goreng pada kegiatan tersebut.


“Saya ucapkan terimakasih kepada PT. Tunas Baru Lampung dimana sudah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka menyediakan minyak goreng pada kegiatan operasi pasar minyak goreng ini.” ujar Bupati Musa.


Pada kegiatan itu, PT. TBL menyediakan minyak goreng sebanyak 3000 Liter untuk masyarakat Kecamatan Terbanggi Besar, dan dimana jumlah demikian dibagikan untuk 3 kelurahan yaitu, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kelurahan Bandar Jaya Timur, dan Kelurahan Yukum Jaya.


“Operasi Pasar ini, mungkin tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, akan tetapi semoga dengan ini dapat sedikit meringankan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan saya berharap operasi pasar ini dapat di distribusikan dengan baik,” Imbuh Bupati.


Masih Bupati Musa, “Minggu depan, minyak goreng akan didistribusikan ke seluruh pengecer yang ada diLampung Tengah dengan harga sesuai dengan Aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Untuk itu, maka dalam hal tersebut, Kapolres juga akan ikut membantu dalam mengawal pendistribusian tersebut sehingga dapat tepat sasaran dan tidak terjadi kecurangan,” Tutupnya (Tori)



×
Berita Terbaru Update